Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Baznas Kabupaten Bima Bantu Korban Banjir

FOTO NASIR: Ketua Baznas Kabupaten Bima saat menyerahkan bantuan di Wawo, Selasa.

Bima, Bimakini.- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bima tidak  saja memberikan bantuan korban banjir bandang di Kabupaten Bima, tetapi juga warga Kota Bima. Bahkan, Baznas juga menyiapkan dump truck untuk membantu mengangkut sampah di Kota Bima. Tenaga sukarela adalah dari Baznas Pusat dari Kabupaten Sumbawa.

Ketua Baznas Kabupaten Bima, H Abubakar Usman, BA, mengatakan penyerahan bantuan kepada korban banjir di Kecamatan Wawo, langsung diserahkan Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, di Desa Maria, Selasa (10/1). Jumlah uang tunai yang diserahkan sebanyak Rp29 juta. Kriterianya rumah hanyut senilai Rp1 juta, rusak berat Rp750 ribu, sedangkan rusak ringan senilai Rp300 ribu hingga Rp500 ribu bergantung tingkat kerusakan rumah.

Baznas  juga telah membantu warga Kota Bima senilai Rp20 juta dan diserahkan untuk korban banjir  pada lima kecamatan. Nilainya masing-masing senilai Rp100 ribu, selain membantu mobil pengangkut sampah pasca-banjir di Kota Bima.

“Nilai bantuan itu tidak seberapa banyak, tetapi siapapun dan lembaga apapun harus peduli meringankan beban warga yang terkena musibah,” ujarnya di Wawo, Selasa.

Selain itu, katanya, Baznas juga membantu warga korban banjir di Kecamatan Wera dan Kecamatan Sape. Semuanya dalam bentuk uang tunai agar korban bisa menggunakan dana itu membeli apa saja yang diperlukannya.      “Musibah ini adalah ujian dari Allah dan diharapkan kita tabah menghadapinya. Semoga musibah ini kita cepat mengintrospeksi diri dan meminta ampun kepada Allah atas kesalahan dan dosa kita,” harapnya. (BE23)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

 

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait