Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pendidikan

Dapat Bantuan Perlengkapan Sekolah, Siswa Senang

Bima, Bimakini.- Sejumlah Siswa terkena dampak bencana banjir bandang di Kota Bima senang. Mereka bisa kembali mengikuti Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di sekolah masing-masing. Mereka  mendapatkan bantuan perlengakapan sekolah dari relawan.

Riski Mawardan, siswa SDN 29 Kota Bima, mengucapkan syukur bisa mendapatkan bantuan peralatan sekolah, supaya bisa kembali belajar seperti biasanya. Perlengkapan sekolah dimilikinya sudah terbawa arus banjir.

“Saya senang sekali bisa memiliki tas, buku, dan bolpoin. Saya bisa sekolah walau tanpa pakaian seragam sekolah,” jelas siswa asal Kelurahan Tanjung Kota Bima tersebut.

Amelia, asal Kelurahan Nae, juga mengatakan hal yang sama. Tetapi setelah banjir surut, belum ada bantuan perlengkapan sekolah, apalagi pakaian sekolah. Hanya makanan, air dan pakran layak pakai saja diberikan. Sekarang ini sudah didapatkannya.

“Ini yang perlu untuk kami yang sekolah, supaya kami bisa menerima pelajaran seperti biasa, karena besok kami mulai masuk sekolah,” ujar siswa kelas X SMPN 13 Kota Bima itu.

Emylia, Guru SMPN 13 Kota Bima, mengucapkan terima kasih kepada Tim Relawan bencana banjir Kota Bima memberikan bantuan perlengkapan sekolah kepada siswa. Sebagai guru, tidak sanggup berkata apapun kecuali ucapan syukur semoga semuanya bernilai ibadah. “Hampir siswa tidak memiliki perlengkapan sekolah, syukur ada bantuan ini,” katanya. (BK34)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait