Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Zikir dan Doa Sambut Tahun 2017

Kota Bima, Bimakini.- Puluhan warga Kota Bima mengakhiri tahun 2016 dan menyambut tahun baru 2017. Namun, caranya lebih religus dan kontemplatif. Mereka berzikir, berdoa, dan haflah tilawatil Quran.

Kegiatan  itu digagas keluarga besar Sekolah Tinggi Keguruan Ilmu Pendidikan (STKIP) Taman Siswa di GOR Sudirman Kelurahan Rabangodu Utara, Sabtu (31/12) malam.

Kegiatan yang dipandu Qari NTB, Sudirman, SPdI, diawali  zikir dan doa oleh Drs H Adnan. Kemudian menampilkan qari dan qarian terbaik Kota Bima hingga qari dan qariah nasional, M Arif Fauzy, Farhan Abubakar, Elzih Rahmadani, Shalehah, Siti Rahmawati, dan Zainudin.

Menurut pemandu acara haflah, Sudirman, SPdI, sesuai imbauan Wali Kota Bima agar masyarakat berzikir dan berdoa ketika menyambut tahun baru. Namun, untuk melengkapi doa dan zikir itu Pembina STKIP Taman Siswa, Drs H Sudirman Ismail, M.Si perlu menambah  haflah Al Quran agar suasana   sarat nilai Islami.

Maka tidak heran, katanya, warga duduk tawaduk hingga acara berakhir. Apalagi, beberapa petuah penting dalam acara itu kian menambah kesyahduan  suasana. Untuk melengkapi malam itu pendengar mendapatkan suguhan jagung rebus, kacang rebus, dan kacang goreng.

Haflah ditutup demonstrasi tilawah yang disampaikan qariah NTB, Siti Rahmawati, S.PdI.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Hadir saat itu, Ketua STKIP Taman Siswa, Dr Ibnu Khaldun, MSi, Drs H Abdul Ghafar, dan beberapa pejabat Pemkab Bima dan dosen STKIP Taman Siswa. (BE23)

 

 

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait