Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

ADD Ncandi 2017 Fokus Pembangunan Fisik

                  Sekdes Ncandi, M Saleh

Bima, Bimakini.- Berdasarkan hasil Musrenbang Ncandi Kecamatan Madapangga  Rabu (18/01/2017) lalu, Alokasi Dana Dana (ADD) tahun 2017 lebih difokuskan kepada pembangunan fisik. Hal itu dikatakan Kades melalui Sekretaris Desa, M Saleh, SSos, Jumat (10/2).

Saleh mengatakan, rencana  penggunaan ADD lebih difokuskan kepada pekerjaan pembangunan fisik tersebut sudah melalui tahapan  survai dari pihak pemerintah desa, pendamping, dan tenaga teknis. “Kita bersama tim sudah  survai terkait apa saja yang akan dikerjakan nanti,” katanya.

Dikatakannya, berdasarkan hasil Musrembangdes tersebut, beberapa pekerjaan yang akan dikerjakan seperti pagarnisasi permanen, rabatnisasi gang, peningkatan mutu jalan tani, talud, aspal, dan irigasi.

Dari  rencana itu, semua unsur  sepakat mewujudkannya. Hal itu perlu dilakukan agar kemajuan dan kesejahteraan masyarakat bisa tercapai. “Seperti  kemajuan   sektor pertanian, sekaligus pembangunan infraktruktur,” ujarnya.

Ditambahkannya, tahun 2017 ADD senilai Rp1,2 miliar dan  masih bersifat indikatif. Walaupun demikian, segala perencanaan yang dilakukan ini adalah berdasarkan regulasi. Semua yang dikerjakan harus berdasarkan Musrembangdes, mulai dari tingkat dusun hingga  desa. Supaya rencana ini bisa diwujudkan, seluruh elemen desa  harus  tetap sinergis dengan Pemerintah Desa.  (BK36)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait