Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Distribusi dan Masalah Pupuk Bersubsidi Dibahas

DOK HUMASPRO: Suasana rapat pembahasan seputar distribusi bersubsidi.

Dompu, Bimakini.- Pemerintah Kabupaten Dompu menggelar rapat yang membahas seputar pupuk bersubsidi, Kamis (02/02/2017).  Rapat di Ruang Kerja Bupati Dompu itu diikuti  Sekda, Asisten Pembangunan dan Kesra,  Kadis Perindustrian dan Perdagangan, Kabag Perekonomian Setda,  dan Kabid Tanaman Pangan Dinas Pertanian.

Kabag Humas dan Protokol Setda, Ardiansyah, SE, menjelaskan saat  rapat itu  Bupati menyampaikan beberapa hal. Memerintahkan  dinas terkait untuk meriset pemanfaatan pupuk pada masing-masing wilayah agar memberikan hasil maksimal.

“Hal  itu dilakukan  agar  dapat menyimpulkan jenis pupuk apa yang paling cocok dan sesuai dengan karakter dan kondisi tanah masing-masing wilayah,” katanya dalam pernyataan pers, Kamis sore.

Mengenai strategi pengendalian pupuk, katanya, pemerintah akan merelokasi kebutuhan pupuk per bulan, sehingga akan menyesuaikan pemanfaatan pupuk berdasarkan kebutuhan rill per bulan. Pemerintah Daerah akan menyampaikan kembali daftar kebutuhan tambahan pupuk kepada Pemerintah Pusat berdasarkan Calon Pemilik Calon Lahan (CPCL) dan Rencana Definitif Kebutuhan Kelompok (RDKK).

Saat itu, Bupati berharap kepada seluruh elemen seperti produsen, distributor, dan Kemlompok Tani agar melaksanakan fungsinya  untuk  menjaga ketersediaan pupuk dan pemanfaatannya sesuai harapan masyarakat.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Kepada Tim Pengawas Pupuk dan Pestisida, Bupati berharap  agar  dapat menguraikan persoalan  lapangan sehingga agar para petani  mendapatkan pelayanan terhadap  penggunaan pupuk tersebut. (BK29)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait