Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Gotong-Royong terus Digalakan di Woha

Chandra Kusuma

Bima, Bimakini.- Kepala Pemerintah Kecamatan Woha, Chandra Kusuma, memimpin kegiatan gotong-royong di areal persiapan kantor Pemkab  Bima, Jumat (10/02). Gerakan bersih- bersih ini dalam rangka Program Jumat Bersih.

Kegiatan melibatkan Muspika, UPT, Kepala Sekolah, dan Kepala Desa di lecamatan setempat. Pertimbangannya melihat kondisi ibukota Kabupaten Bima yang membutuhkan pembenahan, sehingga  dibutuhkan peranan semua pihak.

“Kecamatan Woha saat ini sedang dalam proses penataan wilayah, untuk itu sangat membutuhkan kesadaran dan kerja sama semua pihak, seperti ide-ide maupun tenaga. Supaya menjadi lebih baik dari sebelumnya,” ujar  Chandra.

Saat itu melibatkan anggota Koramil, Polsek, UPT, Kepala  SD, SMP, dan SMA, dan Kepala Desa. “Gotong-royong ini belum maksimal dan masih memerlukan tahapan untuk dapat mencapai hasil 100 persen,” ujarnya.

Dia juga mengakui, masih ada beberapa wilayah yang belum disentuh, namun Kades diimbau agar  bergotong-royong seperti yang dilakukan tingkat kecamatan. “Bagi jalan desa yang belum dibersihkan,  saya telah perintahkan Kades agar melanjutkan sampai desa,”  ujarnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Dia menambahkan, dalam waktu hampir dua bulan ini, banyak perubahan di Kecamatan Woha. Terutama soal lingkungan,  sejak budaya gotong-royong digalakkan, tidak ada lagi sampah yang berserakan.

“70 persen sampah sudah dibersihkan, petugas kebersihan selalu stand by untuk  pelayanan masyarakat,” katanya. (BK34)

Bagikan berita

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait