Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pendidikan

SMAN 2 Bolo Terus Genjot Persiapan UAN

Kepala SMAN 2 Bolo, Drs. M. Yusuf Abdullah

Bima, Bimakini.- SMAN 2 Bolo, terus menggenjot persiapan Ujian Akhir Nasional (UAN). Selain UAN, siswa juga akan menghadapi Ujian Akhir Sekolah (UAS).

Kepala SMAN 2 Bolo,  Drs. M. Yusuf Abdullah mengatakan, persiapan yang dilakukan dengan menggelar les rutin. Bahkan sudah berlangsung sejak empat bulan lalu.  “Kami juga akan melaksanakan tryout pada 13-14 Maret, hingga menjelang pelaksanaan UAS 15-16 Maret nanti,” ujarnya pada Bimakini.com, Kamis (9/3/2017).

Untuk UAS, kata dia, siswa akan menghadapi tiga matapelajaran, yakni Bahasa Indoensia, Matematika dan Bahasa Inggris.

Dia juga menghimbau agar siswa yang akan menghadapi UAS dan UAN menyiapkan diri dengan baik. Memanfaatkan waktu untuk belajar. “Pergunakanlah waktu untuk belajar ketika berada di rumah, sehingga dalam pelaksanaanUAS dan UAN nanti bisa meraih hasil yang memuaskan sebagaimana yang diharapkan bersama,” harapnya.

Selain itu, meminta agar wali murid memotivasi anaknya untuk belajar. Sebab, dukungan orang tua sangat menentukan keberhasilan. (BK29)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pendidikan

Bima, Bimakini.- Kapolsek Bolo, AKP Muhtar HI, SSos mengimbau pelajar SMAN 2 Bolo agar menjauhi Narkoba. Hal itu disampaikan Kapolsek saat mengisi acara Pelatihan...