Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Danrem 162 Wirabakti: TNI-Rakyat, Ibarat Ikan dan Air

Bima, Bimakini.- Seperti apakah hubungan antara Tentara Nasional Indonesia (TNI) dengan rakyat itu? Layaknya ikan dan air. Saling membutuhkan dan bersinergi.

Danrem 162 Wirabakti, Kol (Inf) Farid Makruf, mengatakan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-98 Tahun Anggaran 2017 Kodim 1608/Bima  merupakan  kemanunggalan dengan membangun infrastruktur  lingkungan masyarakat melalui kebersamaan dan bersatu-padu membangun daerah.

“Mari rangkul dan ajak masyarakat bekerjasama, karena rakyat membutuhkan perlindungan TNI,” tuturnya  dikutip Kabag Humaspro Setda Kabupaten Bima, Armin Farid, SSos, saat  upacara pembukaan TMMD di lapangan Dadibou Kecamatan Woha, Rabu.

Danrem meagar  kembali kebersamaan dengan masyarakat, karena inilah kekuatan TNI. TNI dan rakyat ibarat ikan dan air,” ucapnya.

Melalui langkah kebersamaan yang dibangun, katanya, TNI dan rakyat akan mengenang kembali nilai-nilai perjuangan melalui  pembangunan jalan, makan bersama di rumah penduduk. “Sebab, nilai kerjasama dan kesatuan inilah yang membuat negara ini tegak berdiri,” ujarnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Mengenai  pemilihan lokasi kegiatan, Desa Dadibou dan Desa Risa,  karena kedua wilayah ini merupakan daerah konflik yang telah menjadikan citra negatif Kabupaten Bima. “Kerja keras Bupati dibantu aparat, menjadi salahsatu keberhasilan dalam melakukan pendekatan secara persuasif,” pujinya dikutip Armin.

Setelah memantau situasi Kamtibmas yang kembali kondusif,   ujarnya,  Dandim melapor ke Mabes TNI bahwa konflik  dua desa telah selesai.
Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, mengatakan Pemerintah Daerah mendukung  penuh pelaksanaan tugas-tugas TNI di daerah. Berkenaan dengan pelaksanaan  TMMD ke-98 tahun 2017,  Bupati menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan  tinggi kepada Dandim 1608/Bima beserta jajaran, serta  seluruh pihak yang terlibat  langsung maupun tidak langsung. (BK29)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait