Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Kabag Humaspro: Mutasi dan Rotasi Murni Hasil Pertimbangan Baperjakat!

Kabag Humas dan Protokol Setda, Armin Farid, SSos

Bima, Bimakini.-  Rotasi dan mutasi Kepala Sekolah (Kasek) yang dilakukan oleh Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, diwarnai penolakan sejumlah warga. Mereka tidak puas. Pemalangan tiga sekolah pun dilakukan di Kecamatan Woha. Apa reaksi Pemerintah Kabupaten Bima?

Kabag Humaspro Setda Kabupaten Bima, Armin Farid, SSos, mengatakan mutasi dan rotasi yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Bima Rabu (5/4) sore sudah melalui berbagai pertimbangan  Tim Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat).      Kalau terjadi riak penolakan oleh masyarakat, tidak bisa memaksakan masyarakat untuk menerima soal keputusan itu.  “Hasil pelantikan kemarin (Rabu) murni hasil rapat Tim Bakerjakat,” tegasnya saat dikonformasi Kamis (6/4) .

Menurut dia, pascaperombakan Kasek  lingkup Dinas Dikpora, tentu akan menuai pro dan kontra. Kalaupun terjadi hal demikian, itu adalah reaksi beberapa elemen masyarakat saja.  “Keputusan itu sudah final, ditolak seperti apapun tidak mungkin mengubah keputusan Bupati Bima,” tegasnya. Baca juga: Protes Mutasi, Eks Tim Relawan Dinda-Dahlan di Keli Memalang Sekolah

Kepada masyarakat yang menolak  dan secara umum di Kabupaten Bima, dia berharap   bisa menerima keputusan pelantikan Kasek itu.  Kalau ada yang dianggap jangal,  bisa dikordinasikan dan dikomunikasikan secara baik.

“Mewakili Pemda, saya meminta masyarakat bisa menerima hasil mutasi demi kemajuan dunia pendidikan kita,” harapnya. Baca juga: Buntut Kepala SDN Talabiu Dimutasi, Sekolah Disegel

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Sebab, kata dia, Bupati Bima telah mengingatkan Kasek  yang dilantik, bahwa setiap enam bulan ke depan akan ada  evaluasi  kinerja. Kepercayaan terhadap mereka tentu ada harapan besar pemerintah untuk meningkatkan kualitas pendidikan.

“Berikan waktu mereka untuk bekerja selama enam bulan ini, kalau tidak ada akan dirotasi ulang, Sebab masih ada rotasi dan mutasi ke depan,”  terangnya. (BK34)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait