Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pendidikan

Buntut Kepala SDN Talabiu Dimutasi, Sekolah Disegel

SDN Talabiu disegel buntut dari mutasi kepala sekolah oleh Bupati Bima.

Bima, Bimakini. – Sejumlah pemuda Desa Talabiu, Kecamatan Woha, Kamis (6/4/2017) menyegel SDN Talabiu. Sejumlah ruang kelas disegel dengan menggunakan kayu. Mereka memakunya, agar tidak ada yang bisa masuk.

Akibatnya, aktivitas Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) lumpuh total. Mereka tidak menerima Kepala sekolah sebelumnya dimutasi Bupati Bima, Rabu (5/4/2017) kemarin.

“Kami tidak setuju dengan keputusan Bupati Bima, karena memutasi Kepala Sekolah sebelumnya yang berasal dari Desa Talabiu dan menggantikan dengan orang di luar desa kami,” kata Arif Kurniawan, S. Sos.

Kata dia, keputusan Bupati Bima melantik orang lain, tidak diterima. Masyarakat menginginkan kepala sekolah berasal dari Talabiu.

“Kepala sekolah dari Desa Talabiu yang bisa memahami kondisi disini, Bukan orang lain. Kami akan melawan keputusan Bupati Bima,” katanya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Dia menilai, kualitas dan kredibelitas kapala sekolah sebelumnya teruji.Siswa binaannya berprestasi dan kemajuan sekolah jelas. “Lalu apa penilaian pemerintah melakukan rotasi dan mutasi orang yang mampu memajukan dunia pendidikan di tingkat dasar ini,” herannya.

Dia meminta dunia pendidikan jangan dipolitisasi atas kepentingan. Tetapi harus melihat kualitas peminpin yang bisa membangun sekolah lebih maju. Mereka mengancam tidak akan membuka segel sekolah, jika tidak menganulir keputusan itu.

“Kami minta Bupati Bima  untuk mengevaluasi kembali keputusannya. Sebab siapapun yang datang tampa ada kebijakan seperti yang kami harapkan, maka haram hukumnya kami buka,” tegasnya. (BK34)

Iklan. Geser untuk terus membaca.
Bagikan berita

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

Pendidikan

Bima, Bimakini.-  Karena tidak ada lagi anggaran untuk pengadaan seragam olehraga pada Dana Operasional Sekolah (BOS), SDN Talabiu, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima, kini membebankannya...

Peristiwa

Bima, Bimakini.-  Diduga tidak direstui keinginannya yang mau pindah tugas dari Kecamatan Tambora, Jainuddin, S.Pd, Kepala SDN Oi Marai, nyaris bakar diri Senin (10/4/2017)...

Politik

Bima, Bimakini.- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima, Senin (10/4/2017) siang iini, akan menggerser sejumlah pejabat fungsional yang ada di lingkup Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Bima, mengisyaratkan rotasi dan mutasi pejabat fungsional dan struktural pada lingkup Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda Dan Olah...

Pendidikan

Bima, Bimakini.- Stok Calon Kepala Sekolah (Cakep) di Kecamatan Madapangga masih tersisa lima orang. Mereka  belum diangkat menjadi Kasek. Namun, yang dilantik oleh Bupati...