Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pendidikan

SDN Talabiu Bebankan Pakaian Olahraga pada Siswa

Kepala SDN Talabiu, Ikhwan, MPd

Bima, Bimakini.-  Karena tidak ada lagi anggaran untuk pengadaan seragam olehraga pada Dana Operasional Sekolah (BOS), SDN Talabiu, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima, kini membebankannya pada siswa. Sekolah menjual seragam kepada wali murid sebesar Rp 80 ribu.

Kepala SDN Talabiu, Ikhwan, MPd mengaku terpaksa membebankan biaya pakaian olahraga pada wali murid. Karena sudah tidak ada lagi item tersebut di dana BOS.

Sebanyak 350 pakaian olahraga sudah dipesan oleh kepala sekolah sebelumnya. Sempat keberatan untuk menerimanya, karena besar monimalnya  Rp28 juta, apalagi tidak ada anggaran.

“Harga dari perusahaan sebesar 80 ribu per pasang dan kami mau menjualnya dengan harga seperti itu pula,” terangnya.

Kata dia, wajar mantan kepala sekolah sebelumnya mengadakan pakaian olahraga tersebut, karena empat tahun terakhir tidak ada pengadaan untuk kelas 1.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Saya tolak karena tidak ada lagi poin pengadaan baju dalam BOS itu, karena ada kebijakan bersama komite dan guru makanya kita terima dan jual,” jelasnya.

Dia mengakui baju olahraga dibagikan itu akan dibayar oleh siswa. Namun tidak bebankan membayar sekaligus, namun bisa menyicil. (BK34)

Bagikan berita

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

Pendidikan

Bima, Bimakini. – Sejumlah pemuda Desa Talabiu, Kecamatan Woha, Kamis (6/4/2017) menyegel SDN Talabiu. Sejumlah ruang kelas disegel dengan menggunakan kayu. Mereka memakunya, agar...