Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Ini Alasan Bupati Memilih MTQ Kabupaten Bima di Wawo

 

 

Foto Nasir: Bupati dan jajaran saat meninjau persiapan MTQ Kabupaten Bima di Wawo, Senin.

Bima, Bimakini.- Ada keinginan kuat Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, dalam pelaksanaan Mushabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Kabupaten Bima Tahun 2017. Apakah itu? Bupati   sengaja memilih Kecamatan Wawo. Bukan saja teraman di Kabupaten Bima, tetapi juga Provinsi NTB.

Mengapa? Katanya, tentu rasa aman masyarakat ini perlu diperjuangan oleh setiap warga. Islam mengajarkan agar umat senantiasa menyebarkan keselamatan (salam) dan menjauhkan diri dari sikap saling bermusuhan.

“Kita sengaja memilih Kecamatan Wawo karena kita tahu tingkat partisipasi dan budaya gotong-royong warga masih tetap tinggi dan lestari,” ujarnya saat meninjau arena MTQ Kabupaten Bima di lapangan umum Wawo, Senin (15/5).

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Perhelatan MTQ ini, terangnya, merupakan syiar Islam, karena itu bukan hanya berpangku pada tanggungjawab panitia saja. Tetapi merupakan tanggungjawab bersama seluruh masyarakat, khusunya warga Wawo. Apalagi, gelaran MTQ Kabupaten Bima sudah lama tidak digelar di daerah dataran tinggi  itu.

“Saya paham warga Wawo sangat menanti sebagai tuan rumah dan saat inilah kita bersemangat  menyiarkan Islam lewat momentum MTQ ini,” katanya. (BK23)

 

 

Iklan. Geser untuk terus membaca.
Bagikan berita

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait