Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Di Leu, Bupati Minta Dukungan Masyarakat

Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri

Bima, Bimakini.- Safari Ramadan tingkat Kabupaten Bima dilaksanakan di Masjid Al-Ikhlas Desa Leu Kecamatan Bolo, Jumat (09/06) malam. Saat itu, Bupati Bima Hj Indah Dhamayati Putri mengharapkan seluruh lapisan masyarakat agar mendukung berbagai program Pemerintah Daerah pada setiap desa.
Katanya, tanpa dukungan dari semua pihak, maka progam Pemerintah Daerah tidak dapat dilaksanakan sesuai harapan. Kegiatan Safari Ramadan merupakan ajang silaturahim.
Saat itu, Bupati juga memaparkan terkait pengelolaan ADD, yang diharapkan seluruh Kepala Desa (Kades) dapat mengelola sebaik-baiknya.
“Karena ADD ini merupakan anggaran dari pusat yang langsung dikelola oleh aparatur Pemerintah Desa,” katanya.
Melalui ADD, maka program pembangunan yang direncanakan oleh Kades dan jajarannya dapat dilaksanakan sesuai kebutuhan setempat. Selain itu, seluruh Kades diminta menggunakan untuk kegiatan pelatihan bagi penyiapan SDM.
Melalui pelatihan ini, kata dia, SDM yang dilatih dapat memberikan sumbangsih pemikiran demi keberlanjutan pembangunan desa. “Selain program pembangunan desa, terutama sarana dan prasarana pembangunan yang akan dibangun,” ujarnya.
Begitu pula terkait Kamtibmas, kepada seluruh unsur Muspika, masyarakat Bolo, dan aparat Kepolisian serta Babinsa agar bersama menjaga. Hal itu perlu dilakukan agar rencana kegiatan tidak terkendala.
Kepada Camat Bolo, Bupati berharap selama Ramadan agar melaksanakan safari keliling desa untuk mengeratkan tali silaturahim dan kegiatan ibadah shalat fardu dan tarawih.
“Saya berharap semoga ibadah Ramadan ini, ke depan kita akan mendapatkan rahmat dan ridha Allah, sekaligus dihapuskannya dosa yang selama ini kita perbuat,” harapnya. (BK36)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri SE,  Wabup Drs.H Dahlan M Noer, melanjutkan Safari Ramadan kedua di di Masjid Baiturrahim Desa Roi,...

NTB

Mataram, Bimakini.- Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, menyerahkan bantuan kepada masyarakat dan pemerintahan Kabupaten Sumbawa. Bantuan tersebut diserahkan Gubernur saat safari ramadhan di Masjid...

NTB

Mataram, Bimakini.- Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, menyerahkan bantuan Rp 20 miliar lebih kepada kelompok-kelompok masyarakat saat Safari Ramadhan di Masjid Al-Abrar, Desa Bre,...

NTB

Mataram, Bimakini.- Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Barat, Dr. H. Zulkieflimansyah, melanjutkan kegiatan Safari Ramadan dengan mendatangi Masjid Baitul Hamid, Kelurahan Panaraga, Kota Bima, Kamis...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Wakil Bupati (Wabup) Bima, Drs H Dahlan HM. Noer, M. Pd, safari ramadhan 1441 H 2019 di Masjid At-Takwa Desa Labuan Kananga...