Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Pemkab Bima Santuni para Korban Penembakan di Talabiu

Foto Herman: Bupati dan Wabu[ saat bersama para korban insiden penembakan yang menerima santunan.

Bima, Bimakini.- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima menyantuni korban penembakan saat insiden konflik antara kelompok warga Desa Penapali dan Desa Dadibou Kecamatan Woha, beberapa waktu lalu. Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri didampingi Wakil Bupati Bima, H Dahlan,  menyambangi para korban di Desa Talabiu Kecamatan Woha, Kamis (06/07). Saat itu santunan diberikan kepada beberapa warga korban tembak.

Bupati menyerahkan bantuan di aula kantor Desa Talabiu untuk  delapan warga. Yakni Dodi, Jaharuddun, Syamsuddin, Syaruf Samsuddin, Sumarlanda, Wahyuddin, Salahuddin, dan Hendra.

Kepala Desa Talabiu, M Jafar Ibrahim, menyampaikan terima kasih kepada pemerintah, karena telah memberikan santunan kepada para korban penembakan. “Kami selalu berharap korban diperhatikan. Tapi kami bersyukur pemerintah telah memiliki kepedulian terhadap korban penembakan,” katanya.

Diakuinya, berdasarkan data keseluruhan korban sebanyak 43 orang. Rincian kerusakan seperti Kantor Desa, kaca jendela rumah, sepeda motor, dan korban luka dipukul. “Namun, saya mewakili masyarakat menyampaikan rasa bangga atas kehadiran pemimpin daerah memberikan perhatian dan santunan,”  ujarnya.

Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri menyampaikan ketika ada konflik  masyarakat tidak usah menonton, karena dikuatirkan akan terjdi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Saya minta Kepala Desa agar membina dan lakukan pendekatan dengan masyarakat, supaya bisa memberikan pemahaman dan menjaga warga agar tidak terlibat konflik,” pintanya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Bupati mengiginkan kondisi daerah tetap kondusif, supaya program pemerintahan berjalan lancar sesuai target dan sasaran. Warga agar bersabar dan menjadikan insiden itu sebagai pengalaman ke depan.

“Santunan ini untuk membantu biaya berobat, karena kami sudah berjanji akan memerhatikan masyarakat,” katanya. (BK34)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait