Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Rabangodu Selatan Juara II Lomba Kelurahan Tingkat NTB 2017

Kabag Administrasi Pemerintahan Setda Kota Bima, H Fahruddin

Kota Bima, Bimakini.- Walau harus berjibaku setelah dilanda banjir bandang akhir tahun 2016 lalu, perjuangan Pemerintah Kelurahan Rabangodu Selatan Kecamatan Raba Kota Bimadan seluruh komponen masyarakat, terbilang sukses. Dalam Lomba Kelurahan Tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) Tahun 2017, Rabangodu Selatan meraih juara kedua.

Keputusan hasil penilaian dari tim juri itu terlihat dalam Surat Keputusan (SK) Gubernur NTB Nomor: 140-578 tentang penetapan juara Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Provinsi NTB.

Kepala Bagian Administrasi Pemerintahan (AP) Setda Kota Bima, H Fahruddin, yang dihubungi  Rabu (05/07) mengaku sudah menerima hasil penilaian tim juri tingkat Provinsi NTB, dalam SK Gubernur itu Rabangodu Selatan menempati posisi kedua setelah Kelurahan Banjar Kecamatan Ampenan. Posisi ketiga Kelurahan Selong Kecamatan Selong Kabupaten Lombok Timur.

Walaupun demikian, katanya, posisi kedua menjadi kesyukuran, Sebab Rabangodu Selatan harus bersaing dengan sembilan kelurahan lain di NTB.

Terhadap keberhasilan ini pula, mantan Camat Rasanae Timur itu menyatakan Pemerintah Kota Bima memberikan apresiasi kepada seluruh elemen dan masyarakat Kota Bima yang ikut berpartisipasi.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Termasuk  Pemerintah Kota Bima, lembaga kemasyarakatan, jajaran pegawai kelurahan yang telah bekerja, serta masyarakat Rabangodu Selatan yang telah berjuang bersama,” katanya.

“Hasil ini tetap menjadi keberhasilan kita, mengingat daerah baru saja tertimpa banjir bandang beberapa waktu lalu,” tambahanya.

Fahruddin menjelaskan, hasil yang diraih Kelurahan Rabangodu Selatan tetap membanggakan nama daerah, karena menjadi pembuktian hasil kerja keras semua pihak. Mulai dari persiapan lomba tingkat kelurahan, kota hingga tingkat Provinsi NTB.

Dia meminta prestasi itu memotivasi seluruh jajaran kelurahan lainnya agar lebih berbenah dan meningkatkan kinerja, bisa bersaing dan mendapat prestasi yang membanggakan pada masa mendatang. (BK32)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

 

Bagikan berita

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait