Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Saat Pawai Budaya, Jalur Lintas Bima-Talabiu Macet

Foto Iphul: Beginilah kondisi kemacetan arus lalulintas saat pawai budaya.

Bima, Bimakini.- Saat pawai budaya  menyambut Hari Jadi ke-377 Bima  yang dipusatkan di Kecamatan Woha,  Selasa (04/07),  arus transportasi macet. Ruas jalan lintas Bima-Talabiu dipenuhi kendaraan sehingga memicu kemacetan.

Kemacetan terjadi, mulai dari jalan lintas negara depan Bandara Sultan Muhammad Salahuddin hingga  persimpangan Talabiu. Itu  arus transportasi dari arah Kota Bima.  Dari arah Kabupaten Dompu, kemacetan mulai dari jalan lintas ujung Barat Desa Talabiu hingga persimpangan setempat.

Karena kemacetan itu, antrean kendaraan roda dua dan empat dari  dua arah tersebut begitu panjang.

Untuk mengantisipasi kemacetan tidak berlangsung lama, pihak Sat Lantas Polres Bima Kabupaten  bersama Dishub, mengalihkan jalur yang dilalui oleh kendaraan roda dua dan roda empat.

Untuk kendaraan roda dua dan empat yang datang dari arah Kota Bima, dialihkan ke jalur kiri dan melintas menuju Kecamatan Palibelo di jalan lintas  sebelah Selatan Bandara Sultan Muhammad Salahuddin. Lalu keluar di jalan lintas Desa Tente hingga tembus  persimpangan Godo Desa Dadibou Kecamatan Woha bagi kendaraan yang tujuannya ke Bolo maupun Dompu.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Begitupun  sebaliknya yaitu bagi kendaraan yang datang dari arah Dompu. Namun, setelah pelaksanaan pawai usai sekitar pukul 17.30 WITA, arus transportasi di jalan lintas setempat sudah kembali normal. Sejumlah kendaraan pun yang datang dari dua arah itu melintas seperti biasa. (BK29)

 

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait