Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Sambangi Korban Kebakaran di Raba, Bupati Beri Santunan

 

Bima, Bimakini.- Reaksi cepat dilakukan oleh Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, terhadap korban kebakaran ruamh di Desa Raba Kecamatan Wawo, Kamis sore.  Bupati terlihat di lokasi kebakaran dan menyambangi para korban  di RT 14.

Saat itu, Bupati memberikan semangat kepada korban kebakaran dan memeluk hangat Dahlia, ibu muda pemilik tiga anak yang merupakan satu di antara korban.

Bupati mengelus-elus kepala dua bocah yang selamat dari amukan si jago merah itu. Warga menyambut hangat kehadiran Bupati dan beberapa pejabat di lokasi saat itu.

Dia mengingatkan agar ibu-ibu jangan  meninggalkan rumah tanpa menyertakan anak atau menitipkan pada tetangga. Apalagi di tempat yang jauh dalam kondisi anak masih kecil. “Syukur kedua bocah ini cepat menyelamatkan diri dan selamat dari kebakaran,” katanya  saat duduk di halaman rumah anggota DPRD Kabupaten Bima, Ishaka, SH.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Bantuan yang diberikan, kata Bupati, tidak seberapa jumlahnya. Tetapi berharap ada kesigapan semua warga agar sebelum meninggalkan rumah dan memerhatikan dapur dan lainnya. Harus memastikan apakah api sudah dimatikan atau belum. “Karena kebanyakan peristiwa kebakaran disebabkan kelalaian manusia,” ingatnya.

Korban kebakaran, Dahlia, mengaku senang kehadiran Bupati Bima dan melihat langsung kondisi rumahnya yang ludes terbakar. Bentuk perhatian seperti ini, bukan hanya diperhatikan oleh Bupati, tetapi juga oleh Kepala Desa. Yakni  membantu meringankan beban tanggap darurat memerbaiki rumahnya bersama warga lain.

Saat kehadiran Bupati dan rombangan ditemani Kepala Desa Raba, A Malik dan Sekretaris Desa, Ibrahim, SSos.

“Saya dan ketiga anak tidak ingin lama-lama tinggal di rumah tetangga,” katanya. (BK23)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait