Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Tarian Sanggondo dan Katente Tembe Disiapkan saat Harganas NTB

Foto Jun: Puluhan penari Sanggondo dan Katente Tembe saat latihan di lapangan Beringin, Jumat.

Dompu, Bimakini.- Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-24Tingkat Provinsi NTB yang akan dipusatkan di Kabupaten Dompu, 8-10 Juli 2017. Panitia  telah menyiapkan berbagai acara untuk memeriahkannya.

Di lapangan Beringin kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Dompu, Jumat (07/07) puluhan penari Sanggondo dan Katente Tembe  mengikuti  latihan persiapan pembukaan Harganas nanti.

Kepala Dinas  Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana Dompu, H Gatot Gunawan, SKM, MPPM, Jumat (07/07) hadir memantau kesiapan Harganas. Ada juga  Sekda Dompu H  Agus Bukhari, SH, MSi.

Hari pertama Harganas akan diadakan lomba mewarnai yang  diikuti siswa TK, PAUD, dan SD.  omba mewarnai itu,  kata  Gatot,   untuk melatih kreativitas siswa. Apalagi  era perkembangan teknologi  saat ini sudah jarang anak-anak dan orang tua yang berinteraksi, karena disibukan  berbagai kegiatan.

Lebih parah lagi, perkembangan informasi dari berbagai media massa,  apabila tidak difilter akan menimbulkan perubahan perilaku  anak. “Semoga melalui Harganas ini anak- anak memiliki kreativitas yang memberikan nilai positif bagi perkembangannya,”  harapnya.

Dikatatannya, peran orang tua dan keluarga juga sangat signifikan dalam membangun keluarga berkualitas dan berkarakter.  “Berbagai kegiatan akan digelar dalam Harganas tingkat NTB ini,” kata Gatot. (BK24)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

 

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait