Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Ormas dan Ponpes di Bima Ikrar Setia pada NKRI

 

Dok: Sebagian Peserta yang mengikuti acara pernyataan setia kepada Pancasila dan NKRI di lapangan Serasuba Kota Bima, Selasa (08/08).

Bima, Bimakini.- Sejumlah Organisasi Masyarakat (Ormas), Pondok Pesantren (Ponpes), tokoh lintas agama di Kabupaten dan Kabupaten Bima, mengikrarkan pernyataan setia kepada Pancasila dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Kegiatan itu  dipusatkan di lapangan Serasuba Kota Bima, Selasa (08/08). Dirangkai  silaturahmi bersama Pangdam IX Udayana, Mayjen TNI Komarudin Simanjuntak.

Ribuan undangan hadir memeriahkannya. Yakni   dari kalangan pelajar, santri Ponpes, perwakilan dari berbagai elemen masyarakat.

Tidak hanya itu, dari jajaran TNI terlihat Danrem 162/Wirabhakti, para Dandim, dan prajurit TNI. Terlihat Bupati Bima, Wakil Bupati Bima, Wakil Wali Kota Bima, MUI, dan FKUB.

Setelah pernyataan ikrar bersama Ormas dan Ponpes,  dilanjutkan penandatanganan poin-poin ikrar damai untuk menjaga keutuhan NKRI.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Saat itu, Wakil Wali Kota Bima H A Rahman, SE, menyampaikan  selamat datang  kepada Pangdam IX/Udayana. Diharapkannya  silaturahim dan kunjungan ini akan mendapatkan gambaran yang lebih lengkap tentang kondisi sosial kemasyarakatan di Kota dan Kabupaten Bima.

Rahman juga menyampaikan  terimakasih kepada jajaran TNI yang selama ini telah banyak memberikan dukungan terhadap berbagai agenda pembangunan   daerah.

Pada kesempatan itu, Bupati Bima Hj Indah Damayanti Putri, menyampaikan  kegiatan silaturahim ini merupakan komitmen bersama untuk mendukung tegaknya NKRI. Diyakininya  tidak ada kekuatan yang mampu mengalahkan kebersamaan dan kekompakan antara pemerintah dan seluruh elemen di daerah ini.

“Oleh karena itu saya mengimbau agar kita  terus merapatkan barisan dan tidak mudah terprovokasi bila ada isu maupun informasi yang tidak jelas,” ujar Bupati.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Pangdam IX/Udayana, Mayjen Komaruddin Simanjuntak,  menyampaikan silaturrahim ini diharapkan dapat menggelorakan semangat kebangsaan, semangat persatuan dan kesatuan dalam menjaga keutuhan NKRI. “Mari kita bersinergi menjaga keutuhan NKRI,” ajaknya.

Kegiatan ini juga diisi tausyiah peran Ponpes dan ulama dalam memertahankan Indonesia TGH Abdul Ghani Masykur. Pada  akhir acara  pembacaan dan penandatanganan ikrar kebangsaan oleh seluruh pimpinan Ponpes  dan Ormas. (BK29)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait