Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Jalan Diaspal, Warga Nggelu Syukuran

Warga Desa Nggelu, menggelar syukuran atas tuntasnya infratruktur jalan.

Bima, Bimakini. – Pengaspalan jalan menuju Desa Nggelu, Kecmatan Lambu, Kabupaten Bima, sepanjang sekitar 20 kilometer tuntas. Sebagai bentuk kegembiraan, warga setempat menggelar acara syukuran, Minggu (3/9/2017).

Acara  syukuran itu dihadiri Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, Wabup, Drs H Dahlan HM.Noer, M.Pd. Acara syukuran, ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Bupati yang diserahkan kepada Kades Nggelu dan penyerahan cinderamata dari warga setempat berupa lukisan kepada Bupati Bima.

Pada kesempatan tersebut Bupati menyerahkan sejumlah bantuan dari Dinas Perikanan dan Kelautan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan serta DP3AP2KB Kabupaten Bima.

Kades Nggelu, Kuraisin M. Saleh mengatakan, progres pembangunan sejumlah infrastruktur desa yang bersumber dari Dana Desa berjalan sesuai rencana.  Sejumlah fasilitas yang dibangun dengan ADD,  yaitu gedung serbaguna desa, tanggul pertanian sepanjang 700 meter, drainase sepanjang 400 meter, pengerasan jalan  400 meter, MCK umum, pemagaran kantor serta pembangunan sejumlah infrastruktur lainnya.

Selama kegiatan syukuran, warga juga mendapatkan pengobatan gratis dari tim kesehatan Puskesmas Sape yang dipimpin dr. Eka Suci Agustina.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Bupati berharap warga mengintensifkan koordinasi dengan Bhabinkamtibmas dan aparat terkait lainnya. “Saya menginstruksikan kepada seluruh Kades di kecamatan Lambu untuk melakukan koordinasi dan komunikasi yang lebih intensif agar setiap masalah yang muncul di masing-masing desa dapat diselesaikan dengan baik,”harapnya seperti dikutip Kabag Humaspro, Armin Farid dalam siaran persnya. (BK29)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Pencak Silat Bintang Timur (PSBT) Kabupaten Bima, memberikan bantuan alat tidur kasur dan bantal, kepada korban kebakaran di Desa Nggelu Kecamatan Lambu,...