Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Sat Lantas Atur KTL Depan Mapolres Bima Kota

Pengaturan kendaraan di kawasan tertib lalu lintas.

Kota Bima, Bimakini.- Satuan Lalulintas Polres Bima kota kembali mengatur Kawasan Tertib Lalulintas (KTL) di depan kantor Mapolres setempat, Selasa 3/20/2017). Hal itu untuk keselamatan pengendara dan menjaga ketertiban berlalu lintas.

Kasat Lantas Polres Bima Kota, IPTU Donny Wira Setiawan, SIK, menjelaskan penertiban KTL tersebut dilakukan karena terlalu banyak pengendara yang tidak memakai helm. Padahal, areal itu merupakan KTL mulai pertigaan Taman Ria hingga perempatan samping Dinas Pertanian dan Hortikultura Kabupaten Bima.

“Pengendara roda empat memuat dimensi berat itu akan kami tindak sesuai aturan yang berlaku,” tegasnya saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Selasa (03/10/2017).

Menurut dia, angkutan yang memuat dimensi berat dilarang melewati depan Mapolres Bima Kota sampai kantor Pemkot Bima, karena masuk KTL dan telah ada keputusan Pemerintah Kota Bima. “Paling tidak pelanggaran kasat mata itu kami tindak, seperti helm dan lainnya,” tuturnya.

Dia menjelaskan, yang menentukan suatu wilayah sebagai KTL adalah pemerintah setempat, Sat Lantas hanya melaksanakan dan menegakkan dari sisi aturan. Dia mengakui, masih banyak pengendara yang tidak mengenakan helm maupun menggunakan kaca spion, apalagi memaksa menerobos saat apaara mengatur alur lalulintas maupun saat  operasi.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Kami banyak menemukan pelanggaran secara kasat mata dan pengendara coba menerobos dan menabrak anggota, jelas kita tidak mengejar dengan maksud agar sadar hukum,” tambahnya. (BK38)

Bagikan berita

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.- Untuk meminimalisir kecalakaan lalu lintas, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bima, Kamis (4/5/2017) memasang plang Kawasan Tertib Lalu Lintas (KTL) di dua...