Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

All Musisi Bima Gelar Konser Amal Kenzo

Kenzo (2), saat ini, terbaring lemas di ruang perawatan Rumah Sakit (RS) Sanglah-Bali.

Kota Bima, Bimakini.- Penderitaan Bayi Lima Tahun (Balita) Kenzo (2) asal Lingkungan Benteng Kelurahan Melayu menuai iba dan simpatik. Jumat (01/12) malam, sejumlah musisi di Bima menggelar konser amal di Lapangan Serasuba, Kota Bima.

Dana yang terkumpul pada malam amal kemanusian itu sekitar Rp2,9 juta. Dana tersebut merupakan sumbangsih dari pengunjung dan diserahkan oleh panitia pada orangtua Kenzo langsung di lokasi penggalangan dana.

Meski nilanya tidak banyak, namun dapat membantu meringankan beban orantua Kenzo yang sekarang ini susah mencari biaya perwawatan di RS Sanglah-Bali.

Pantauan wartawan, meski acara dikemas sederhana, tetapi tidak menyurutkan para musisi mendendangkan berbagai jenis genre musik masing-masing untuk menarik pengunjung.

Beberapa panitia penyelenggara keliling sekitar lesehan, membawa kardus. Warga yang hadir menyisihkan sebagian rezeki mereka untuk membantu Baliota Kenzo.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Panitia Penyelenggara, Feri Marazho, mengatakan kegiatan tersebut diinisiasi sejumlah musisi di Bima yang peduli terhadap kondisi Balita Kenzo. “Saat ini, Kenzo membutuhkan uluran tangan semua agar sembuh dari penyakit langka,” tuturnya.

Feri menyebutkan, sejumlah musisi dan anak Band hadir menghibur pengunjung lapangan Serasuba. Seperti Band Big Jhon, Kura-Kura Rasta, Lizard, Biji Cabe dan Marazho. “Komunitas Vespa Bima juga hadir memberi dukungan,” ucapnya.

Dia mengakui, penggalangan dana tersebut berdasar nurani. Orangtua Kenzo adalah sahabat para musisi dan Komunitas Vespa. “Semua terpanggil,” katanya.

Kegiatan tersebut adalah yang pertama kali diselenggarakan. Kata dia, rencananya akan dilaksanakan rutin. “Karena biaya yang ditanggung orangtua Kenzo cukup besar,” terangnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Dia berharap, konser amal tersebut bisa menggugah masyarakat Kota Bima, terutama pemerintah agar bisa memberikan bantuan buat Balita Kenzo. (DED)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.- Anggota DPRD Kota Bima, Samsurih, SH, meminta Dinas Kesehatan (Dikes) Kota Bima memperhatikan Bayi Lima Tahun (Balita) Kenzo (2) yang menderita...

Olahraga & Kesehatan

  Kota Bima, Bimakini.- Malang nian dialami, Kenzo (2), asal RT 03 RW 01 Lingkungan Bente Kelurahan Melayu Kota Bima. Saat ini, terbaring lemas...