Pemerintahan

Penjabat Wali Kota Bima Apresiasi Pilkada Berjalan Aman

Penjabat Wali Kota Bima, Drs H Wirajaya Kusuma, MH

Kota Bima, Bimakini.- Setelah dilantik, Kamis (2/8) Penjabat Wali Kota Bima, Drs H Wirajaya Kusuma, MH, langsung bertugas dan menjalin silaturrahmi. Salah satunya menghadiri acara Tabligh Akbar yang diselenggarakan oleh Polda NTB, Sabtu (4/8), di halaman Istana Kesultanan Bima.

Tabligh Akbar menghadirkan Syeikh Ali Jaber sebagai penceramah, sementara Kapolda yang berhalangan hadir diwakili oleh Wakapolda Drs. H. Tajudin, MH.

Pada kesempatan tersebut, Wirajaya memperkenalkan diri kepada ribuan jemaah yang hadir. “Saya ditempatkan sebagai Penjabat Walikota Bima karena masa jabatan H. M. Qurais H. Abidin telah selesai dan pelantikan Kepala Daerah terpilih belum dilaksanakan,” ujarnya.

Dia menyampaikan apresiasi kepada masyarakat, penyelenggara Pilkada dan Pemerintah Daerah Kota Bima karena Pilkada serentak 2018 telah berlangsung dengan lancar dan sukses.

“Tingkat partisipasi masyarakat Kota Bima dalam Pilkada serentak merupakan yang tertinggi di NTB yaitu mencapai 88,36 persen. Selain itu, Pilkada berlangsung aman dan kondusif padahal ada stigma zona merah di Kota Bima ini. Ini prestasi yang luar biasa,” pujinya.

Sementara itu, Kapolda mengingatkan bahwa tahun depan ada event Pemilu Legislatif dan Pilpres. “Tabligh akbar hari ini selain sebagai media silaturahim, juga menjadi ruang sosialisasi untuk mengajak masyarakat menyukseskan hajatan politik nasional tahun 2019 mendatang.

Wakapolda juga mengajak semua pihak untuk mendukung upaya penegakan hukum. “Jangan lagi ada tindakan main hakim sendiri. Percayakan penindakan pelanggar hukum kepada aparat, masyarakat silakan mengontrol. Jika ada ketidakpuasan, laporkan pada Kapolsek, bahkan masyarakat bisa menghubungi hotline Kapolda,” katanya. (IAN)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 3
    Shares
To Top