Connect with us

Ketik yang Anda cari

Hukum & Kriminal

Camat Monta Desak Pelaku Perusakan Kantor Desa Diproses

Bima, Bimakini.- Camat Monta, Muhtar, SH meminta agar pelaku penyerang dan merusak Kantor Desa Monta,  Kabupaten Bima, Kamis (27/12) lalu diproses hukum. Reaksi kelompok masyarakat ini berkaitan dengan sengketa Pilkades 20 Desember lalu.

Camat Monta, kecewa dengan aksi tersebut dan mendesak aparat untuk mengusut tuntas. Sekelompok masyarakat melakukan penyerangam dan pengrusakan kantor Desa Monta, karena gagal membuka kotak suara hasil Pilkades.

“Akibat penyerangan itu, fasilitas negara yang menjadi alat kerja pemerintahan tidak dapat diamankan, dua unit leptop dan satu unit komputer rusak,” ujarnya, Jumat (28/12).

Kasus ini, kata dia, sudah dilaporkan ke kepolisian. Untuk itu, harus diusut tuntas, karena menyangkut perusakan fasilitas Negara.

Muhtar berharap, kejadian seperti ini jangan sampai terulang lagi. “Saya meminta saksi agar koperatif memberikan keterangan,” ujarnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Pj Kepala Desa Monta, Jakariah, SSos, mengatakan, saat aksi penyerangan, kaget dan berhamburan keluar kantor. Karena  melihat sekelompok orang datang membawa kayu.

“Kelompok masyarakat itu datang merusak fasilitas kantor, bahkan saat saya ingin selamatkan leptop dan komputer, justru dilarang oleh warga,” katanya.

Dia menduga, aksi itu  berkaitan dengan penolakan hasil Pilkades. Mereka  menduga ada kecurangan di lakukan Panitia.

“Mereka ingin membuka kembali peti suara, tapi aturan tidak memperbolehkan, sehingga mereka melampiaskan amarahnya dengan merusak fasikutas kantor,” berbernya. (MAN)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, SE, Rabu (3/8/2022) melantik 57 kepala desa hasil pemilihan kepala desa bergelombang, Juli lalu. Pelantikan berlangsung...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Pasca-penyelenggaraan pemungutan Suara Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak  6 Juli 2022 lalu, Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri SE menggelar Silaturahmi  dengan...

Politik

Bima, Bimakini.- Pemilihan Kepala Desa Karumbu Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima, berlangsung aman dan damai. Yang ikuti kontestasi sebanyak lima calon yaitu Drs Arsyid, kedua...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Situasi Kamtibmas selama pencoblosan dan penghitungan suara pemilihan kepala desa di 57 desa di Kabupaten Bima berlangsung aman. Pencoblosan berlangsung Rabu 6...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Menjelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Bima yang tinggal beberapa, Polres Bima kini terus mengencangkan Patroli Rutin mereka di wilayah...