Politik

Kepala Sekolah Diingatkan tidak Terlibat Politik Praktis

Hj Indah Dhamayanti Putri

Bima, Bimakini.- Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri mengingatkan Kepala Sekolah untuk terlibat dalam politik praktis. Apalagi, saat ini merupakan tahun politik, baik pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, Pemilihan Anggota Legislatif dan Pemilihan Kepala Desa.

“Maka saya mengharapkan kepada seluruh kepala sekolah dan jajaran Dunia Pendidikan lainnya agar jangan masuk kedalam tim sukses Pilkades, hal ini dikarenakan apabila nantinya ditemukan seorang kepala sekolah masuk kedalam salah satu tim sukses maka akan mengancam jabatan yang diemban,”   ujarnya mengingatkan saat memberikan pembinaan tentang Tugas pokok dan Fungsinya secara professional dan peningkatan Disiplin Aparatur Jajaran Dikbudpora Kabupaten Bima tahun 2018 pada hari Selasa (4/12) di aula SMKN 3 Kota Bima.

“Saya bersama wakil Bupati Bima akan mengambil tindak keras terhadap kepala sekolah yang melanggar. Oleh karena itu jalanilah tugas pokok dan fungsiya dalam rangka membangun sekolah yang dipimpin kearah yang lebih baik terutama peningkatan mutu pendidikan sekaligus dalam rangka menciptakan generasi yang berkualitas,” pesannya.

Selain itu, mengingatkan Unit Penunjang Dinas, sebagai Pengawasan Pelaksanaan Pendidikan dapat melakukan evaluasi dan pelaporan pelaksanaan Program Pendidikan.

“Seorang kepala UPT juga harus sering turun kelapangan dalam rangka mengecek keberadaan sekolah – sekolah, dimana apabila ditemukan sekolah yang rusak maka seorang kepala UPT dapat melaporkan kepada jajaran Dinas Pendidikan sehingga dari laporan yang diberikan tersebut, maka Dinas Pendidikan dalam hal ini Dikbudpora akan memberikan bantuan perbaikan sarana dan prasarana pembangunan demi terwujudnya peningkatan dunia pendidikan,” ujarnya. (IAN)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 236
    Shares
To Top