Pemerintahan

Empat Kades di Belo Diminta Jaga Kantibmas

Camat Belo, Bambang Setiawan, SSos

Bima, Bimakini.- Kades Desa Runggu, Cenggu, Renda dan Diha di Kecamatan Belo, Kabupaten Bima, dilantik Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, beberapa waktu lalu. Mereka kini sudah mulai bekerja sebagai Kepala Desa (Kades).

Muspika Belo meminta mereka merangkul masyarakat dan menjaga situasi Kantibmas di desa masing-masing.

“Kami sudah melakukan silaturahim dengan kepala Desa terpilih pada Pilkades lalu, saya berharap mereka yang telah dilantik supaya bisa merangkul kembali masyarakat dan Calon yang belum terpilih,” jelas Kapolsek Belo IPDA I Kadek Sumartha, SH, Kamis (7/2).

Kata dia, kebersamaan visi misi membangun desa, adalah faktor utama menjadikan wilayah aman dari tindakan kriminalitas. Maka dibutuhkan kesadaran untuk bila merangkul semua elemen.

“Kondisi kantibmas di wilayah Belo harus kondusif, saya yakin keamanan dan kenyamanan menjadi harapan kita bersama,” kata dia.

Sementara itu, Camat Belo, Bambang Kurniawan, SSos, mengaku, empat Kades yang baru dilantik ini adalah pioner bagi masyarakat di desa masing-masing. Tentu diharapkan mampu membawa perubahan dalam membangun desa.

“Karakter masyarakat kita dikenal keras, tugas Kepala Desa bagaimana merubah karakter masyarakat yang keras menjadi pribadi yang mudah menerima perubahan yang dibawa oleh Kepala Desa,” katanya.

Dia mengakui, karakter keras masyarakat Belo perlahan menurun. Hal itu terbukti belakangan ini tidak ada gejolak yang berarti.

“Ini sudah diakui oleh masyarakat luar, perlu kota pertahankan bila perlu harus dikembangkan, inilah tugas besar Kepala Desa yang baru,” kata dia.

Bambang juga berharap, ADD dapat dikelola dengan baik. Berkonsultasi dan koordinasi dengan Pemerintah Kecamatan tentang tata pelaksanaan penggunaan Dana Desa.

“Jangan karena melihat ADD yang banyak, lantas Kepala Desa yang baru seenaknya menggunakan, dana itu harus digunakan di pos masing-masing sesuai kode rekening,” jelasnya. (MAN)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 3
    Shares
To Top