Pemerintahan

Bahas Kebakaran Hutan, Bupati Bima Rakornas di Istana Negara

Hj Indah Dhamayanti Putri, SE

Bima, Bimakini.-  Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, mengikuti Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) terkait pengendalian kebakaran hutan dan lahan Tahun 2019. Rakornas tersebut berlangsung di Istana Negara, Jakarta, Selasa (6/8).

Kabag Humaspro Pemkab Bima melalui Kasubag Pemberitaan, Zainuddin, SS, MM, menjelaskan, selain Kepala Daerah, rapat tersebut dihadiri Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Jenderal TNI (Purn) Wiranto, Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian, dan Jenderal TNI Hadi Tjahjanto.

Presiden RI Jokowi meminta seluruh pihak untuk bahu membahu dalam membantu mengatasi masalah kebakaran hutan dan lahan yang masih terjadi. Sehingga dampak yang ditimbulkan dapat dicegah.

“Presiden berharap kebakaran hutan bisa diantisipasi. Sehingga tidak ada lagi dampak negatif pada lingkungan,” ujarnya.

Sementara itu, kata dia, Bupati Bima berharap, pada waktu kedepan kerusakan hutan dan lahan di Kabupaten Bima dapat terus diminimalisir sehingga kelestarian hutan dan lingkungan alam dapat terjaga dan menjadi modal yang menjamin keberlangsungan hidup masyarakat.

“Menindaklanjuti harapan Presiden. Bupati pun berharap kepada seluruh elemen mesti terus mengikat komitmen kebersamaan, masyarakat berpartisipasi aktif,sehingga proses menjaga kelestarian dapat berjalan optimal,” ungkapnya. (KAR)

Share
  • 40
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top