Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Kabupaten Bima Raih Juara III Lomba Kadarkum

Bima, Bimakini.- Peserta lomba Keluarga Sadar Hukum (Kadarkum) duta Kabupaten Bima meraih juara III tingkat Provinsi NTB Tahun 2019. Lomba yang diadakan setiap empat tahun sekali itu digelar di Hotel Grand Legi Kota Mataram selama dua hari yakni Rabu (18/9) dan Kamis (19/9).

Salah satu peserta Kadarkum asal Kabupaten Bima, Sri Rahmawati, menyampaikan, tujuan lomba ini untuk menyadarkan masyarakat terkait hukum. “Mewakili Kabupaten Bima kita ada lima orang personil yakni selain saya, Ilham, Dedi Wahyudin, Wahyuningsih dan Nasrul Islam Putra. Tiga orang perwakilan dari Desa Leu dan dua orang dari Desa Rasabou Kecamatan Bolo,” tuturnya.

Selain mendapatkan piala dan piagam penghargaan, kita juga hadiah tambahan berupa voucher dan doorprize. “Saya dapat doorprize karna berhasil membawakan drama bertajuk hukum. Sedangkan Dedi Wahyudin dapat voucher karena mengaji,” jelas Sri Rahmawati.

Lebih lanjut, jelas dia, pada lomba Tahun 2012 kita juga menjadi duta Kabupaten Bima dan mendapat juara II. Sedangkan yang mendapat juara I saat itu, duta dari Kota Bima. “Tahun ini yang meraih juara I Kabupaten Dompu, juara II Lotim, juara III Kabupaten Bima dan juara empat Kota Bima. Sedangkan bertengger di urutan ke lima yakni Kabupaten Lombok Utara dan urutan ke enam Kabupaten Sumbawa Barat,” ungkapnya.

Walau pun berada di posisi ke tiga di bawah Kabupaten Dompu dan Lotim, kita tetap merasa bangga karena prestasi ini tidak didapat segampang membalikkan telapak tangan. Akan tetapi, jelas dia, apa yang diraih saat ini merupakan buah kerja keras selama ini. “Kita tidak merasa berkecil hati. Namun semua ini kita anggap kemenangan yang tertunda,” tutup Sri Rahmawati. (KAR)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait