Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Kebakaran di Sarata, Penghuni Nyaris Terbakar

Kondisi rumah yang terbakar.

Kota Bima, Bimakini.- Kebakaran terjadi di lingkungan Sarata, Kelurahan Paruga, Kota Bima, Senin (16/9). Satu rumah panggung 12 tiang hangus terbakar. Bahkan pemilik rumah nyaris menjadi korban, karena saat api mengepung rumah, masih tertidur lelap.

Kebakaran terjadi begitu cepat hampir memakan korban tiga penghuni rumah. Reta dan kedua anaknya yang masih balita, hampir terjebak.

Pasalnya saat kejadian korban sedang tertidur lelap. Beruntung  diselamatkan oleh tetangganya yang melihat api membakar rumah.

Sementara Martin, suami korban saat kejadian berada di tempat kerja. Akibat dari kejadian itu rumah panggung rata dengan tanah termasuk seluruh harta benda korban.

“Saya     sedang tidur pak,  saat kebakaran kaget tiba-tiba saya dan anak saya ditarik oleh warga dari atas rumah,” ujar Reta sambil menagis.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Diakuinya,  seluruh harta benda, pakaian bahkan sepeda motor ikut dilalap si jago merah. “Hanya pakaian saya pakai tersisa pak, tak ada satupun dapat diselamatkan,” isaknya.

Reta  tidak mengetahui penyebab kebakaran, karena kejadiannya begitu cepat.

Lurah Paruga, Haerunas mengatakan, kejadiannya begitu cepat. Penghuni rumah pun tidak sadar adanya kebakaran.

Bahkan saat dipanggil oleh tetangganya tidak sadar, karena tidur. Rumah  tersebut, statusnya sewa oleh korban, asal  Sumba.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Untungnya kebakaran tidak sampai merambat ke pemukiman warga lainnya. Karena lokasinya berjauhan dari rumah lainnya dan cepat dipadamkan oleh petugas Damkar. Saat ini pihak BPBD sudah lakukan pendataan.

Pantauan Bimakini.com, tiga mobil pemadam dikerahkan untuk padamkan kejadian kebakaran. Menurut petugas, Adnan kejadian begitu cepat karena saat kebakaran terjadi angin kencang. (DED)

Bagikan berita

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Satu unit rumah di Desa Lanta, Kecamatan Lambu, Kabupaten Bima terbakar, Minggu malam 7 April 2024 Pukul 21.30 Wita. Kebakaran diduga akibat...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Sebanyak 13 unit rumah di Desa Sangia, Kecamatan Sape, Kabupaten Bima terbakar, Sabtu 6 April 2024 sekitar pukul 10.15 Wita. Kebakaran terjadi...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.-  Satu unit rumah  terbakar di Lingkungan Bara Barat RT 14 RW 05 Kelurahan Paruga, Kecamatan Rasanae Barat, Kota Bima, Kamis dini...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Dua unit rumah di Desa Belo Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima terbakar, Rabu sore (1/11/2023). Pemilik rumah merupakan adik kakak, masing-masing Rostina (45)...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Pemerintah Kota Bima memberikan bantuan bagi korban kebakaran di Dusun Ponggu, Desa Monta Baru, Kecamatan Lambu, Kabupaten Bima. Kebakaran itu menyebabkan...