Peristiwa

Kebakaran di Sarata, Penghuni Nyaris Terbakar

Kondisi rumah yang terbakar.

Kota Bima, Bimakini.- Kebakaran terjadi di lingkungan Sarata, Kelurahan Paruga, Kota Bima, Senin (16/9). Satu rumah panggung 12 tiang hangus terbakar. Bahkan pemilik rumah nyaris menjadi korban, karena saat api mengepung rumah, masih tertidur lelap.

Kebakaran terjadi begitu cepat hampir memakan korban tiga penghuni rumah. Reta dan kedua anaknya yang masih balita, hampir terjebak.

Pasalnya saat kejadian korban sedang tertidur lelap. Beruntung  diselamatkan oleh tetangganya yang melihat api membakar rumah.

Sementara Martin, suami korban saat kejadian berada di tempat kerja. Akibat dari kejadian itu rumah panggung rata dengan tanah termasuk seluruh harta benda korban.

“Saya     sedang tidur pak,  saat kebakaran kaget tiba-tiba saya dan anak saya ditarik oleh warga dari atas rumah,” ujar Reta sambil menagis.

Diakuinya,  seluruh harta benda, pakaian bahkan sepeda motor ikut dilalap si jago merah. “Hanya pakaian saya pakai tersisa pak, tak ada satupun dapat diselamatkan,” isaknya.

Reta  tidak mengetahui penyebab kebakaran, karena kejadiannya begitu cepat.

Lurah Paruga, Haerunas mengatakan, kejadiannya begitu cepat. Penghuni rumah pun tidak sadar adanya kebakaran.

Bahkan saat dipanggil oleh tetangganya tidak sadar, karena tidur. Rumah  tersebut, statusnya sewa oleh korban, asal  Sumba.

Untungnya kebakaran tidak sampai merambat ke pemukiman warga lainnya. Karena lokasinya berjauhan dari rumah lainnya dan cepat dipadamkan oleh petugas Damkar. Saat ini pihak BPBD sudah lakukan pendataan.

Pantauan Bimakini.com, tiga mobil pemadam dikerahkan untuk padamkan kejadian kebakaran. Menurut petugas, Adnan kejadian begitu cepat karena saat kebakaran terjadi angin kencang. (DED)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top