Peristiwa

Sepekan Hilang, Nenek Ditemukan Jadi Mayat

ilustrasi

Kota Bima, Bimakini.- Setelah sepekan lebih lamanya dinyatakan hilang oleh keluarganya, Hasinah, nenek berusia 62 warga Salama Kota Bima, akhirnya ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa Rabu (11/9) malam kemarin di Sori Kempa Lingkungan Ule Kelurahan Ule, Kota Bima.

Sontak warga sekitar pun dibuat geger, terlebih kabar nenek Hasinah telah dinyatakan hilang sejak Selasa pekan lalu dan telah dilaporkan ke polisi. Sejak dikabarkan hilang pun, keluarganya terus mencarinya.

Berbagai cara pun dilakukan keluarganya, ragam akun media sosial digunakan keluarga dan anak korban. Korban akhirnya ditemukan pada Rabu malam memasuki waktu magrib kemarin. Keluarga yang sedang mencari, dituntun oleh seekor anjing yang diperbantukan mencari.

Menurut keterangan menantu korban, Sahrudin yang pertama kali menemukan, kondisi tubuh korban sudah tidak utuh lagi.

“Kami tidak tahu kenapa. Yang jelas, sterakhir sebelum menghilang beliau dalam kondisi anggota tubuh lengkap,” jelasnya.

Menurut Sahrudin, hasinah sudah mengalami kepikunan. Kesehariannya, korban sering berjalan-jalan hingga dinyatakan hilang.

Sementara itu, Kapolsek Asakota Iptu H Syamsudin yang di konfirmasi membenarkan penemuan mayat ini. Korban telah dilaporkan hilang sebelumnya, hingga ditemukan kemarin.

Menurut Syamsudin, keluarga korban tah ikhlas menerima dan menolak untuk dilakukan autopsi. Sedangkan soal kondisi tubuh korban yang tidak lengkap lagi, Syamsudin menduga disebabkan karena paparan panas dan waktu meninggal yang sudah lama.

“Karna hilangnya sudah lama, ya bisa begitu. Apalagi, juga terkena Terima sinar matahari,” bebernya. (IKR)

Share
  • 76
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top