Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Rebut Hutan Tutupan Negara, Warga Ncandi dan Monggo Nyaris Baku Bunuh

ilustrasi

Bima, Bimakini.- Lantaran merebut hutan kawasan tutupan negara berlokasi di So Donggo Sampalu watasan Desa Monggo. Warga Desa Monggo dan Desa Ncandi adu jotos dan nyaris saling bunuh.

Akibatnya, korban bernama Usman Jamai asal Desa Monggo nyaris terbunuh dalam inseden pertikaian yang terjadi di kawasan So Donggo Sampalu, Senin, (28/10).

Kapolsek Madapangga melalui Kanit Reskrim, Bripka. Heri Kuswanto, membenarkan peristiwa tersebut. Terkait kasus tersebut pihaknya sedang melakukan penyelidikan. “Kita sudah amankan empat orang warga Desa Ncandi yang diduga terlibat dalam peristiwa tersebut,” terang Heri, Selasa (29/10).

Empat orang yang diamankan yakni inisial A, JM, A, dan B, mereka diduga melakukan penganiayaan terhadap korban Usman Jamai warga Desa Monggo. “Proses hukum sedang berjalan. Berbagai tahapan sedang dilakukan,” tuturnya.

Kronologis kejadian, lanjut dia, awalnya warga Desa Ncandi pergi membersihkan lahan kawasan tersebut lalu dikeberatan oleh korban sehingga terjadi cek cok antara kedua pinak. “Tidak lama kemudian, terjadi benturan fisik dan akhirnya korban mengalami luka robek di bagian jari tangan kiri, luka robek sebelah dada kiri, dan luka robek di dahi kiri,” cerita Heri.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Mendapat informasi kejadian tersebut, anggota Polsek Madapangga dipimpin langsung Kapolsek. IPDA. Rusdin segera menuju TKP. Tiba di TKP melihat korban dalam keadaan lemas. Akhirnya personel membawa korban ke Puskesmas Madapangga guna dilakukan perawatan medis. “Setelah membawa korban ke Puskesmas. Anggota aksi cepat mencari informasi,” imbuhnya.

Heri berharap, kepada komponen dan elemen warga masyarakat untuk tetap percayakan ke kepolisian bekerja menindak lanjuti kasus ini. Dan diharapkan juga agar warga tidak melakukan tindakan main hakim sendiri. “Kami tetap jalankan tugas sesuai mekanisme dan prosedural. Untuk itu, kita harap semua elemen bersabar,” tutup Heri. (KAR)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Dua orang anggota DPRD Kabupaten Bima, Edy Muhlis  dan Samaila, SH, nyaris adu jotos, Senin (13/2/2017). Awalnya, keduanya adu mulut, sehingga tensinya...