Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Tanpa Motor Dinas, Aktivitas Kades Terhambat

Kades Ncandi, M. Said H. Mansyur

Bima, Bimakini.- Kepala Desa (Kades) Ncandi Kecamatan Madapangga, M. Said H. Mansyur, mengeluhkan  tanpa motor dinas aktivitas terhambat. Hal itu disampaikannya menyusul belum memiliki motor dinas sejak dilantik 28 Januari lalu.

“Saya kesulitan beraktivitas karena belum ada motor dinas,” ujar Kades Ncandi,” Senin (30/9).

Kata Kades, sebenarnya anggaran pengadaan motor dinas sudah dituangkan dalam APBDes Tahun 2019. Hanya saja masih menunggu realisasi pencairan anggaran .

“Sebenarnya sangat disayangkan pengadaan motor dinas melalui Dana Desa. Karena masih banyak item lainnya membutuhkan anggaran,” jelasnya.

Dirinya berharap pengadaan motor dinas tidak menggunakan Dana Desa karena akan mengurangi alokasi anggaran kegiatan lain.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Sebaiknya pengadaan motor dinas sumber anggarannya dari Pemkab Bima. Karena akan mengurangi alokasi anggaran di desa dan hakikatnya Dana Desa adalah hak rakyat,” tuturnya.

Dirinya berharap, apa yang menjadi aspirasinya bisa diakomodir oleh pemerintah atas sehingga hak rakyat tidak terganggu. “Dana Desa sepenuhnya hak rakyat. Mohon pengadaan motor dinas bersumber dari Pemkab Bima,” tutupnya. (KAR)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pendidikan

Bima, Bimakini.- Kepala Layanan Dikmen dan PK-PLK Kota dan Kabupaten Bima, Drs Hafid, MM, meminta mantan Kepala Sekolah (Kasek) dan Pengawas jajaran Sekolah Menengah...

Pendidikan

Bima, Bimakini.- Dinas Pendidikan, Kebudayaan, Pemuda dan Olah Raga (Dikbudpora) Kabupaten Bima mengedarkan surat perintah penertiban aset kendaraan dinas roda dua. Kendaraan itu sebelumnya sebagai...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Belum genap satu tahun H Puasa menjabat sebagai Kepala Desa (Kades) Pandai Kecamatan Woha Kabupaten Bima. Pembangunan fisik maupun nonfisik menggunakan ADD...