Connect with us

Ketik yang Anda cari

NTB

Ini Pesan Wagub NTB di Hari Habitat dan Kota Sedunia

 

Mataram, Bimakini.- Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, sangat mengapresiasi segala bentuk kegiatan yang menunjukan kepedulian terhadap lingkungan, karena kegiatan seperti itu akan memberikan dampak dan manfaat yang positif bagi masyarakat.

“Pesan saya, jangan bergerak pada saat acara saja. Jangan di hari ini saja kita bersama-sama menunjukan kepedulian kita, tetapi tunjukkan kepedulian itu di hari-hari setelah itu,” pesan Wagub saat membuka kegiatan Peringatan Hari Habitat Dunia dan Hari Kota Dunia Provinsi NTB Tahun 2019, di DAS Jangkok, Lingkungan Sukaraja, Kelurahan Ampenan Tengah, Kamis (31/10/2019).

Kegiatan yang bertemakan “Generasi Masa Depan, Generasi Peduli Sampah” tersebut, dihadiri sejumlah Kepala OPD Lingkup Pemprov dan Pemkot Mataram. Di sini, Wagub mengajak masyarakat untuk terus bersama-sama bersinergi dalam menjaga lingkungan. Karena menurutnya, lingkungan yang bersih merupakan warisan terbaik bagi generasi di masa yang akan datang.

“Kalau kita mau memberikan warisan terbaik bagi anak cucu kita di masa yang akan datang, yang paling baik adalah berikan lingkungan terbaik bagi mereka,” sambungnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Wagub berharap program-program Zero Waste, seperti bank sampah, pilah sampah dari rumah dapat berjalan dengan lancar. Ia yakin, apabila pemerintah dan masyarakat bersungguh-sungguh dalam menjaga lingkungan serta pengelolaan sampah, maka NTB Zero Waste dapat terealisasikan.

“Mulai sekarang dan tidak boleh nunggu lagi, mari sungguh-sungguh kita jaga lingkungan, kita lakukan penanaman pohon, pengelolaan sampah dan kuncinya adalah bagaimana kita mengkampanyekan pilah sampah dari rumah,” jelasnya. PUR

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait