Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Partisipasi Masyarakat Belo Saat Pilkades Diapresiasi

Kapolsek Belo, IPDA I Kadek Sumarta, SH

Bima, Bimakini.- Setiap perhelatan pesta Demokrasi di Kecamatan Belo, Kabupaten Bima, menjadi buah bibir tentang kerawanan kantibmas. Namun itu mampu terbantahkan dengan pelaksanaan Pilkades ditigadesa, yaitu Ngali, Ncera dan Diha.

“Pilkades di tiga desa di Kecamatan Belo, menjadi atensi kami, karena dianggap orang luar rawan konflik,” jelas Kapolsek Belo Ipda I Kadek Sumarta, SH, Sabtu (21/12).

Setiap tahapan Pilkades berjalan, Muspika selalu mendampingi Panitia, BPD, Pemdes danserta tokoh masyatakat. Agar dapat memahami aturan Pilkades, agar terhindar dari kelalaian dan kecerobohan.

“Berkat kerja sama semua elemen dan partisipasi masyarakat, pemilihan dan penghitungan di Desa Desa Ngali, Ncera dan Diha berjalan aman dan tertib, asumsi pemilihan di Kecamatan Belo rawan konflik terbantahkan,” katanya.

Kadek menyampaikan terima kasih atas keterlibatan penuh masyarakat dalam pemilihan kepala desa. Kesadaran berdemokrasi kunci menjaga keamanan dan ketertiban.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Masyarakat Belo sudah sadar berdemokrasi, jadi tidak mesti perilaku jauh sebelumnya terulang pada masa sekarang,” katanya.

Sementara Kepala Pemerintahan Kecamatan Belo, Bambang Setiawan, S. Sos, juga mengapresiasi kerja keras panitia Pilkades di tiga desa. “Riak-riak dalam berdemokrasi itu hal biasa, tapi tidak membias ke hal-hal besar. Kami rasa, masyarakat sudah memahami benar demokrasi, jadi mampu menjadikan pesta rakyat ini berjalan aman dan suskses,” katanya.

Bambang juga menyampaijan terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Bima yang terus memberikan bimbingan dan arahan sehungga semuanya berjalan sesuai harapan. (MAN)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, SE, Rabu (3/8/2022) melantik 57 kepala desa hasil pemilihan kepala desa bergelombang, Juli lalu. Pelantikan berlangsung...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Pasca-penyelenggaraan pemungutan Suara Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak  6 Juli 2022 lalu, Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri SE menggelar Silaturahmi  dengan...

Politik

Bima, Bimakini.- Pemilihan Kepala Desa Karumbu Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima, berlangsung aman dan damai. Yang ikuti kontestasi sebanyak lima calon yaitu Drs Arsyid, kedua...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Situasi Kamtibmas selama pencoblosan dan penghitungan suara pemilihan kepala desa di 57 desa di Kabupaten Bima berlangsung aman. Pencoblosan berlangsung Rabu 6...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Menjelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Bima yang tinggal beberapa, Polres Bima kini terus mengencangkan Patroli Rutin mereka di wilayah...