Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Perayaan Malam Natal Berjalan Aman dan Tertib

Pengamanan disalah satu gereja.

Bima, Bimakini.- Aparat gabungan TNI, Polri dan unsur Pemerintahan lingkup Kabupaten Bima, melakukan penjagaan kegiatan perayaan malam natal di beberapa Gereja di Wilayah Hukum Polres Bima. Perayaan malam natal pun berjalan lancar dan aman.

“Kami dari TNI, Polri, Perhubungan, Pol PP, BMKG, Kesehatan, Kominfo, Sencom, Basarna, Rapi, Brimob dan lain, melakukan penjagaan malam Natal di Gereja berlokasi di Dusun Mbawa, Nggerukopa, Tolonggeru dan Palama Kecamatan Donggo,” jelas Kasat Lantas Polres Bima Iptu Agus Pujianto, SPd, Rabu (25/12) di ruangannya.

Kata dia, pengamanan ini dilakukan sejak 23 Desember 2019 hingga 1 Januari 2020. Pihaknya juga memasang Pos Pak depan Bandara Sultan Muhammad Salahuddin Bima.

Operasi lilin gatatin ini untuk memberikan rasa aman kepada umat nasrani yang melaksanakan kegiatan keagamaan. “Sebelumnya kami telah melakukan pemeriksaan pengamanan beberapa gereja dan tempat ibadah bagi agama nasran di wilayah hukum Polres Bima,” katanya.

Agus mengatakan TNI dan Polri akan terus menjaga keamanan perayaan Natal dan Tahun Baru. Dia juga meminta semua pihak untuk menciptakan situasi yang kondusif.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Seluruh kegiatan mulai malam hari Natal dan Natalan, Polri dan TNI, serta komponen masyarakat yang lain hadir untuk menjaga menjamin keamanan dan ketertiban,” terangnya.

Agus juga berharap kerja sama seluruh komponen masyarakat dan media untuk memberikan pemberitaan yang sejuk.

“Hasil monitor kegiatan Natal di empat tempat semuanya bisa berjalan sesuai yang kita harapkan, lancar dan khusyuk, artinya bahwa situasi aman. Saat ini benar-benar bisa kita capai,” ujarnya. (MAN)

Iklan. Geser untuk terus membaca.
Bagikan berita

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.- Perayaan Natal bersama Forum Komunikasi Geraja-gereja Kristen tahun 2023 ummat Kriatiani di Bima, berlangsung di Paruga Nae Convention Hall, Rabu malam...

Peristiwa

Bima, Bimakini.-Wakil kepala Kepolisian Resor Bima Kabupaten, Kompol Abdurahman S Pd, Minggu 25/12/22 pagi mengecek Mapolsek Donggo serta sejumlah gereja di sekitaran wilayah Kecamatan...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.- Polres Bima Kota Nusa Tenggara Barat, Selasa (15/12) menggelar rapat koordinasi untuk pengamanan Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2021, di...