Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Sigap, Dinas PUPR Kabupten Bima Keruk Sedimentasi di Jembatan Tambe

Alat  berat yang dikerahkan untuk membersihkan sedimentasi dan tumpukan sampah, Selasa.

Bima, Bimakini.- Jajaran Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bima, membersihkan dan mengeruk sedimentasi dan penumpukan sampah pada tiang jembatan hulu bendung daerah irigasi Ncangakai Ncoha Desa Tambe Kecamatan Bolo, Selasa (28/1). Alat berat dikerahkan untuk membesihkannya.

Kepala  Dinas PUPR Kabupaten Bima, Ir. H Nggempo, M. Mt, menjelaskan, memasuki musim hujan, material batu dan kayu kerab dibawa air dari dataran tinggi ke rendah. Akibatnya terjadi sedimentasi dan penumpukan sampah disaluran irigasi dan sungai.

“Menggunakan alat eskavator amphibi, kami membersihkan sedimentasi dan penumpukan sampah pada tiang jembatan hulu bendung daerah irigasi Ncangakai Ncoha Desa Tambe Kecamatan Bolo akibat banjir, tujuannya untuk mengantisipasi dampak banjir lebih besar,” jelasnya.

Kata dia, sedimentasi dan penumpukan sampah pada tiang jembatan, disebabkan banjir Desember 2019 lalu. “Kegiatan pembersihan ini untuk menghindari dampak banjir berupa Back Water dan kerusakan jembatan,” katanya.

Kegiatan  ini, kata dia, atas kerjasama dan koordinasi Dinas PUPR Kabupaten Bima dan Tim Posko IV Pemantau Bencana Balai Wilayah Sungai Nusa Tenggara 1 (BWS NT 1).

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Setiap kegiatan seperti ini tidak bisa kami kerjakan sendiri, butuh kerja sama semua elemen termasuk bidamg yang berwenang di bidang sungai yaitu BWS,” jelas pria asal Kecamatan Bolo itu.

Dia berharap, saat bekerja di lapangan seperti ini, masyarakat dapat mendukung dan memberikan support.   Agar petugas dapat bekerja maksimal.

“Kami meminta dukungan dan kerja sama semua masyarakat,  kedepan kami akan melakukan pengerukan di tempat lain yang perlu ditangani untuk kemaslahatan dou labo dana mbojo,” ujarnya. (MAN)

Iklan. Geser untuk terus membaca.
Bagikan berita

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, SE, mengingatkan jajaran Dinas PUPR Kabupaten Bima memerhatikan kualitas infrastruktur harus benar-benar ditingkatkan. Langkah ini harus...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Awali  hari pertama kerja di tahun 2023, Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE memimpin apel  di Dinas PUPR. Bupati didampingi Asisten...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.-  Dari embilan yang dikerjakan Pemerintah Kabupaten Bima melalui Dinas PUPR, telah menyelesaikan dua ruas jalan yang bersumber dari dana DAK tahun 2020....

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bima, mengusulkan perbaikan empat ruas jalan dipembahasan APBD P 2020. “Kita sudah usulkan perbaikan empat...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bima, berhasil menjadi yang terbaik pada lomba video expose kinerja berbasis teknis pembangunan. Lomba...