Connect with us

Ketik yang Anda cari

Ekonomi

Soal Pasang Wifi, Palayanan PT Telkom Dikeluhkan

Pelanggan yang menunjukkan wifi tidak aktif.

Bima, Bimakini.- Pelayanan PT Telkom khusus produk Indihome terkait pemasangan Wifi dikeluhkan oleh calon pelanggan. Pasalnya pemasangan Wifi saat ini tidak seperti yang diharapkan karena tidak langsung aktif.

Padahal calon pelanggan sudah setor doposit sebesar Rp 280 ribu. “Kita sudah setorkan deposit sebesar Rp. 280 ribu. Kok Wifi tidak aktif,” ujar warga Rasabou, Hasan, Jum’at (10/1/2020).

Kata dia, pasang Wifi tahun sebelumnya tidak ada istilah setor deposit seperti saat ini, bahkan tahun sebelumnya Wifi langsung aktif jika sudah dipasang. “Calon pelanggan  ko’ dipersulit,” herannya.

Dijelaskannya, uang deposit disetorkan sekira pukul 09.00 Wita, hingga sekira pukul 21.30 Wita. Wifi belum juga bisa digunakan sekaligus hal ini menjengkelkan. “Kita minta segera aktifkan Wifi supaya dapat digunakan. Supaya calon pelanggan bisa nyaman,” ungkapnya.

Sementara itu, Pegawai PT Telkom, Cabang Bima, Derik, mengatakan, sejak tanggal 8 Januari lalu Telkom sudah mengubah sistem, yakni pelanggan harus mendepositkan uang sebagai jaminan buat Telkom. “Wifi akan aktif setelah diregistrasi dalam waktu 3 kali 24 jam,” ujar Derik.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Terkait hal ini bukan kebijakan Telkom Cabang Bima, akan tetapi sudah menjadi kebijakan pihak Telkom pusat. “Kita yang di Bima hanya tenaga tehnis saja. Soal kebijakan kewenangan pusat,” tutupnya. (KAR)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait