Peristiwa

Bupati Bima Santuni Korban Kebakaran di Dusun Jala

Bupati saat mengunjungi korban kebakaran di Jala.

Bima, Bimakini.- Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, SE, mengunjungi korban kebakaran di RT 13 dan 14 Dusun Jala Desa Nggembe Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima, Rabu (5/2).

Bupati Bima bersama rombongan disambut haru oleh masyarakat. “Saya hadir disini untuk melihat langsung kondisi korban dan sisa puing bangunan yang terbakar,” ujarnya di tengah-tengah masyarakat.

Bupati mendengarkan langsung cerita dari korban kebakaran yang kebanyakan lansia. Mereka hanya bisa mengelus dada atas musibah yang terjadi.

“Alhamdulillah Allah masih memberikan kesempatan hidup kepada kita semua, saya tidak bisa bayangkan bagaimana proses nenek menyelamatkan diri dan diselamatkan warga,” kata bupati.

Pada kesempatan itu, Bupati mengimbau kepada warga agar lebih hati-hati bila menyalakan api. Terutama memperhatikan instalasi listrik di rumah masing-masing.

“Pastikan api di dapur padam baru meninggalkan rumah, sebab selama ini kebakaran banyak bersumber dari api di dapur dan juga instalasi listrik yang sudah tidak memenuhi standar,” katanya.

Bupati menyerahkan bantuan berupa uang tunai kepada lima kepala keluarga yang mengalami kebakaran.  Dia meminta kepada korban untuk tabah menerima cobaan serta ujian yang terjadi.

“Bantuan tanggap darurat akan segera menyusul, bantuan pribadi ini hanya membantu sementara waktu, Kepala desa harus segera mendata dan melaporkan supaya bantuan dapat disalurkan Pemerintah,” katanya. (MAN)

Share
  • 2.5K
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top