Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Bupati Bima Santuni Korban Kebakaran di Dusun Jala

Bupati saat mengunjungi korban kebakaran di Jala.

Bima, Bimakini.- Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, SE, mengunjungi korban kebakaran di RT 13 dan 14 Dusun Jala Desa Nggembe Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima, Rabu (5/2).

Bupati Bima bersama rombongan disambut haru oleh masyarakat. “Saya hadir disini untuk melihat langsung kondisi korban dan sisa puing bangunan yang terbakar,” ujarnya di tengah-tengah masyarakat.

Bupati mendengarkan langsung cerita dari korban kebakaran yang kebanyakan lansia. Mereka hanya bisa mengelus dada atas musibah yang terjadi.

“Alhamdulillah Allah masih memberikan kesempatan hidup kepada kita semua, saya tidak bisa bayangkan bagaimana proses nenek menyelamatkan diri dan diselamatkan warga,” kata bupati.

Pada kesempatan itu, Bupati mengimbau kepada warga agar lebih hati-hati bila menyalakan api. Terutama memperhatikan instalasi listrik di rumah masing-masing.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Pastikan api di dapur padam baru meninggalkan rumah, sebab selama ini kebakaran banyak bersumber dari api di dapur dan juga instalasi listrik yang sudah tidak memenuhi standar,” katanya.

Bupati menyerahkan bantuan berupa uang tunai kepada lima kepala keluarga yang mengalami kebakaran.  Dia meminta kepada korban untuk tabah menerima cobaan serta ujian yang terjadi.

“Bantuan tanggap darurat akan segera menyusul, bantuan pribadi ini hanya membantu sementara waktu, Kepala desa harus segera mendata dan melaporkan supaya bantuan dapat disalurkan Pemerintah,” katanya. (MAN)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Ekonomi

Sumbawa, Bimakini.- Dalam rangka pengamanan pasokan setelah hari raya Idulfitri, Pertamina Patra Niaga regional Jatimbalinus kembali melakukan penambahan pasokan LPG 3 Kg subsidi atau...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Satu unit rumah di Desa Lanta, Kecamatan Lambu, Kabupaten Bima terbakar, Minggu malam 7 April 2024 Pukul 21.30 Wita. Kebakaran diduga akibat...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Sebanyak 13 unit rumah di Desa Sangia, Kecamatan Sape, Kabupaten Bima terbakar, Sabtu 6 April 2024 sekitar pukul 10.15 Wita. Kebakaran terjadi...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.-  Satu unit rumah  terbakar di Lingkungan Bara Barat RT 14 RW 05 Kelurahan Paruga, Kecamatan Rasanae Barat, Kota Bima, Kamis dini...

Ekonomi

Mataram, Bimakini.-  PT Pertamina Patra Regional Jatimbalinus bersama Pemerintah Daerah terus melakukan upaya atasi peningkatan permintaan LPG 3 Kg subsidi yang masih terjadi di...