Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Kades Tente Targetkan Lingkungan Bebas Dari Sampah

Kegiatan gotong royong di Desa Tente.

Bima, Bimakini.- Kepala Desa Tente, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima, Azhar, SE, memimpin kegiatan gotong royong bersama perangkat Desa dan masyatakat setempat, Jumat (31/1). Kades yang baru dilantik ini menginginkan  wilayhnya bebas dari sampah.

“Ini adalah kegiatan gotong royong pertama kami setelah saya dilantik sebagai Kepala Desa, bersama perangkat Desa dan masyarakat, berkomitmen wujudkan Desa tanpa sampah,” kata Azhar.

Azhar mengaku, Desa Tente memiliki tingkat aktivitas masyarakat sangat padat.Ssebab Terminal dan Pasar ada di Wilayah Desa Tente.

“Sampah adalah masalah paling urgen bagi Desa Tente. Padat aktivitas sehingga banyak  penggunaan barang yang menjadi sampah, terutama di terminal dan pasar,” ujarnya.

Selain itu, Azhar mengajak masyatakat, TNI dan Polri untuk bekerja sama mewujudkan keamanan dan kenyamanan kehidupan sosial.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Tanpa bekerja sama, kita tidak bisa memberantas penyakit sosial dan kekumuhan wilayah yang kita cintai ini,” ungkapnya.

Dia juga berharap Pemerintah Kecamatan dan Kabupaten Bima untuk membangun infrastruktur di desa. Sebab dilihat dari angka dana Desa tidak dapat mewujudkan harapan dan keinginan masyarakat.

“Kami sangat berharap kerja sama dan perhatian pemerintah untuk membangun Desa dari infrastruktur dan peningkatan pembangunan,” harapnya. (MAN)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bima, Drs. H. Mukhtar, MH., memimpin Apel “Gerakan Masyarakat Jum’at Pagi Bersih Lingkungan (Jumpa Berlian)” di Kelurahan...

Peristiwa

Bima, Bimakini-Guna mencegah dan memberantas penyakit yang tengah mewabah, Demam Bendarah Dengue (DBD), Polsek Tambora Polres Bima Polda NTB melaksanakan Gotong-royong di Desa Kawinda...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Sejumlah personel Polsek Woha Polres Bima bersama warga Desa Waduwani Kecamatan Woha, melaksanakan kegiatan gotong royong pada Rabu (04/01/23) sekira pukul 08.30...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Pemerintah Desa (Pemdes) dan masyarakat Dusun Nanga Ni’u Desa Karampi Kecamatan Langgudu, Kabupaten Bima, gotong royong membersihkan dan menata jalan ekonomi untuk...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.-  Setelah menggunakan uang pribadi untuk membiayai pemasangan lampu elektrik disetiap gang. Kades Tente, Azhar, SE mengadakan 3 Unit Wearleas. “Diperuntukan untuk Kantor...