Olahraga & Kesehatan

Konsumsi Jamur, Belasan Warga Bolo Keracunan Jamur

ilustrasi

Bima, Bimakini.- Belakangan ini banyak warga di Kecamatan Bolo mengalami keracukan karena mengonsumsi jamur. Setidaknya sampai saat ini sudah 4 orang dirawat inap dan 7 orang lainya diberi obat.

Programer Surveilans PKM Bolo, Salmah mengatakan, beberapa hari yang lalu 4 orang warga kecamatan setempat dirawat inap di puskesmas setempat karena mengonsumsi jamur. Karena itu, dia mengimbau kepada seluruh warga Kecamatan Bolo agar hati-hati dan tidak sembarangan mengonsumsi jamur.

“Bila perlu tidak usah konsumsi jamur sembarangan,” ujarnya.

Kata dia, sampai saat ini warga yang keracunan jamur yaitu 8 irang warga Desa Rasabou, dan 3 orang warga Desa Tambe. “Warga Rasabou 3 orang dirawat inap, kalau warga Tambe 1 orang,” bebernya.

Warga yang keracuna itu kata dia, mengambil jamur di sawah. Lalu ada yang merebusnya bersama mi instan dan juga cara lain. “Musim hujan seperti inj memang banyak jamur yang tumbuh, tapi harus hati-hati,” ingatnya.

Dia berharap semoga tidak ada lagi warga desa setempat yang mengalami keracunan karena mengonsumsi jamur di kemudian hari. (KAR)

Share
  • 194
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top