Pemerintahan

Warga Minta Bupati Perbaikan Jalan Dusun Sarita – Desa Wadu Kopa

Sejumlah pemuda saat meminta perhatian dari Bupati Bima tas kondisi jalan.

Bima, Bimakini.- Sejumlah pemuda Desa Sarita, Kecamatan Soromandi,  meminta kepada Pemerintah Kabupaten Bima, untuk memperbaiki kerusakan jalan lintas Dusun Sarita yang tembus Desa Wadu Kopa. Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, SE  saat kunjungan kerja di Kecamatan Soromandi Kamis (20/2) meresponnya.

Pemuda Desa Punti, Kecamatan Soromandi, Tarmiji, didepan Bupati Bima mengutarakan keinginan masyarakat yang mengharapkan perbaikan jalan. “Jalan lintas Dusun Sarita yang tembus Desa Wadu Kopa, panjangnya 3 Km, adalah akses utama masyarakat sejak dulu, tapi beberapa tahun ini sudah rusak parah,” jelas Tarmiji.

Kata tokoh pemuda ini, masyarakat tidak melakukan penghadangan kehadiran Bupati dan rombongan. Namun meminta Pemerintah untuk melihat langsung kondisi jalan yang sudah rusak.

“Jalan ini adalah akses satu-satunya, jadi kami harap Bupati Bima mengatensi harapan besar masyarakat,” jelasnya.

Sementara Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, didampingi Kabid Bina Marga Arief Junaedin, ST, MT, mengakui jalan lintas Dusun Sarita yang tembus Desa Wadu Kopa itu, sudah dianggarkan melalui APBD murni tahun 2020.

“Jalan ini sudah masuk dalam perencanaan APBN 2020 di Dinas PUPR, dan akan pasti dikerjakan,” jelas Bupati ditengah masyarakat saat melihat kondisi jalan.

Laporan dari Kabid Bina Marga Dinas PUPR, jalan itu akan dikerjakan setengahnya saja, karena proses penganggaran hanya 2 km.  “Dalam perencanaan APBD murni 2020 ini, kami akan kerjakan dlu 2 km, dalam APBD perubahan saya akan diperjuangkan untuk penyelesaian,” jelasnya.

Bupati bersama masyarakat meninjau kondisi jalan di Dusun Sarita yang tembus ke Wadu Kopa. Kata Bupati, jalan tersebut akan diperbaiki tahun ini, melalui anggaran perbaikan dan perawatan. (MAN)

Share
  • 524
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top