Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Pemkab Bima Anggarkan Rp 1 M Perbaikan Jalan di Donggo

Audiensi dengan Bupati Bima.

Bima, Bimakini.- Aksi unjuk rasa yang dilakukan Front Perjuangan Rakyat (FPR) di depan Kantor Bupati Bima, Senin (26/7/2021) membuahkan hasil. Pasalnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima bersedia mengalokasi dana sebesar Rp. 1 Miliar lewat anggaran perubahan Tahun 2021.

Audensi FPR dan Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, Senin (26/07/2021) digelar di ruang  rapat bupati, bersama dinas terkait. Dengan 4 orang perwakilan FPR dan 1 orang dari tokoh masyarakat.

Perwakilan FPR, Ahad Isnaini mengatakan, warga di Desa Ndano Nae Kecamatan Donggo sering mengeluhkan rusaknya jalan setempat. Karena itu, FPR bertekad untuk menyampaikan langsung aspirasi masyarakat kepada Bupati.

“FPR hanya menyampaikan problem yang terjadi di Donggo soal jalan yang rusak,” ujarnya.

Aktivis masyarakat cukup terganggu dengan infrastruktur yang tidak memadai. Terlebih, sebentar lagi para petani akan berhadapan dengan musim hujan.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Kita harap sebelum pergantian musim jalan di Desa Ndano Nae dapat perbaiki lewat anggaran perubahan,” pintanya.

Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri menjelaskan, perbaikan jalan di Desa Ndano Nae dan Desa Palama, sebenarnya dari tahun anggaran sebelumnya. Namun, karena keadaan sedang diuji dengan wabah Covid-19, semaunya tertunda.

“Sebenarnya dari tahun 2019-2020 jalan disana harusnya sudah diperbaiki, tapi karena refocusing, semua pekerjaan tertunda,” urainya.

Berdasarkan hasil survei, kerusakan jalan di Donggo bagian barat. Sekitar 2 kilo meter dari panjang jalan 4 km lebih.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Untuk perbaikan sementara atau tambal sulam, kita akan upayakan di anggaran perubahan, paling maksimal Rp. 1 Miliar,” tuturnya.

Sedangkan pengaspalan jalan yang rusak tersebut, akan dikerjakan di Tahun 2022. Melalui anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK).

“Anggaran yang akan disiapkan sejumlah Rp. 6,5 Miliar,” terangnya.

Harapannya, semoga virus yang sedang menguji dunia hari ini, secepatnya hilang. Sehingga, semua pekerjaan yang tertunda ataupun yang belum dikerjakan dapat diselesaikan.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Kita sama-sama berdoa semoga virus Covid-19 cepat hilang dan kita melakukan pekerjaan dengan anggaran yang memadai, Aamiin,” tutupnya. KAR

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE  menerima penyampaian aspirasi elemen masyarakat Donggo dan Soromandi yang bergabung dalam Front Perjuangan Rakyat (FPR)...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Sejumlah elemen masyarakat sebelumnya  menyorot pekerjaan Jalan Lapisan Penetrasi (Lapen) di Desa Rade Kecamatan Madapangga, Kabupaten Bima. Pihak pelaksana pun memperbaiki jalan...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Pemuda peduli lingkungan Dusun Tanjung Mas Desa Wilamaci Kecamatan Monta Kabupaten Bima, lakukan aksi unjuk rasa dan blokade jalan, Sabtu (26/2/2022) pukul...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Warga Desa Waduruka dan Desa Karampi Kecamatan Langgudu bagian Selatan Kabupaten Bima, alami kecelakaan, Ahad (21/11/2021) sekitar  pukul 16.19 Wita. Sejumlah warga...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Front Perjuangan Rakyat (FPR) menggedor Kantor Bupati Bima, Senin (26/7). Dalam aksinya FPR mempersoalkan kerusakan infrastruktur jalan...