Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Bupati Bima :  Yang Pernah Kontak dengan 10 Orang Positif Corona Segera Lapor

Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, SE

Bima, Bimakini.- “Kepada seluruh masyarakat kami himbau untuk dapat bekerjasama dengan tim gugus tugas Covid-19 dalam melakukan tracking terhadap orang-orang yang pernah berinteraksi dengan 10 orang tersebut,” pinta Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, SE, usai 10 warga Kabupaten Bima dinyatakan Positif Corona, Senin 20 April 2020.

Bagi mereka yang bersentuhan, bupati meminta segera melaporkan diri kepada Tim Gugus Tugas Covid-19 di Puskesmas terdekat. Seluruh masyarakat diimbau untuk tetap tenang, tetap di rumah, cuci tangan, pakai sabun, pakai masker, hindari kerumunan dan jaga jarak.

“Pasca diketahuinya 10 orang ODP Cluster Gowa yang berasal dari Kabupaten Bima dinyatakan Positif Covid-19, kami segera menindaklanjuti hasil tracking orang-orang yang pernah berinteraksi dengan 10 orang tersebut untuk dilakukan isolasi dan rapid test secepatnya,” katanya.

Pemerintah Kabupaten Bima melalui tim gugus tugas penanganan Covid-19 telah melakukan isolasi terhadap 10 orang tersebut di RSUD Bima dengan standar Isolasi penanganan Covid-19.

Dijelaskannya, sebelumnya dilakukan rapid test terhadap 20 orang ODP Cluster Gowa. Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bima, melaksanakan karantina khusus kepada 20 orang ODP cluster Gowa dimaksud mulai Kamis 16 April 2020 bertempat di RSU Sondosia.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Selanjutnya tim gugus tugas Covid-19 Kabupaten Bima melaksanakan pengambilan sampel SWAB dari 20 orang ODP Cluster Gowa, dan pada hari Sabtu, (18/4), tim gugus tugas telah mengirim sampel SWAB ke Laboratorium di Mataram,” jelasnya.

Lanjutnya, Senin 20 April 2020, berdasarkan dari hasil Swab terhadap 20 orang Cluster Gowa asal Kabupaten Bima, diketahui 10 orang positif Covid-19 dan 10 orang lainnya negatif.

“Selanjutnya kami segera mempersiapkan RSU Sondosia sebagai alternatif Isolasi penanganan Covid-19 untuk mengantisipasi adanya tambahan pasien,” kata dia.

Dengan adanya kasus positif Covid-19 sebanyak 10 kasus per 20 April 2020, pukul 22.00 Wita, status Kabupaten Bima berubah dari status siaga menjadi status tanggap darurat bencana.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Dia menyebutkan, Pelaku perjalanan tanpa gejala (PPTG) sebanyak 3.991 orang dengan rincian yang dalam pemantauan sebanyak 1.211 orang dan selesai pemantauan sebanyak 2.780 orang,” kata dia.

Sementara Orang tanpa gejala(OTG) tidak ada, Orang Dalam Pemantauan (ODO) sebanyak 502 orang dengan rincian yang masih dalam pemantauan sebanyak 110 orang dan selesai pemantauan sebanyak 392 orang.

Sementara Pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak 10 orang dengan rincian yang masih dalam pengawasan 1 orang dan yang selesai pengawasan 9 orang hasil Swab Negatif dan Positif Covid-19 sebanyak 10 Kasus. (MAN)

Iklan. Geser untuk terus membaca.
Bagikan berita

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

Pemerintahan

Dompu, Bimakini. – Selama pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) melanda dunia dan Indonesia, total kasus positif COVID-19 di Kabupaten Dompu mencapai 1.585 orang....

Pemerintahan

Dompu, Bimakini. – Angka kasus positif Covid-19 di Kabupaten Dompu terus bertambah. Berdasarkan data yang dirilis Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Dompu,...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Berdasarkan data pasien yang masih terkonfirmasi Covid19 di Puskesmas Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima per tanggal 1 – 24 Juli Tahun 2021. Tercatat...

Peristiwa

Bima, Bimakini.-  Update Covid19 di Kecamatan Madapangga per tanggal 24 Juli Tahun 2021, status kecamatan setempat masuk zona orange. Hal itu disampaikan Kepala Puskesmas...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, SE mengatakan, langkah dalam melakukan percepatan penanganan Covid -19 antara lain dengan melakukan koordinasi bersama Forkopimda....