Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Kasus Covid-19 Kabupaten Bima Bertambah, Warga Desa Punti Terkofirmasi Positif

Ilustrasi

Mataram, Bimakini.- Perkembangan kasus Covid-19 di NTB terus bertambah. Hingga  Selasa 28 April 2020 telah diperiksa di Laboratorium RSUD Provinsi NTB, Laboratorium Universitas Mataram dan Laboratorium Genetik Sumbawa Techno Park sebanyak 186 sampel.

Salah satunya adalah Pasien nomor 226,  IR, perempuan, usia 21 tahun, penduduk Desa Punti, Kecamatan Soromandi, Kabupaten Bima. Pasien pernah melakukan perjalanan ke Luwuk Sulawesi Selatan. Riwayat kontak dengan orang sakit Covid-19 tidak pernah. Saat ini dirawat di Ruang Isolasi RSUD Bima dengan kondisi stabil.

Sekda NTB dan Juga Ketua Pelasana Harian Tim Gugus Tugas, Drs H Lalu Gita Aryadi, MSi mengatakan,  dari 186 sampel, 164 negatif, satu sampel positif ulangan, dan 21 sampel kasus baru positif Covid-19.   Cluster Gowa masih menjadi penyumbang bertambahnya kasus di NTB.

Selain pasien dari Desa Punti, Kecamatan Soromandi, Kabupaten Bima, ada juga dari Kabupaten Lombok Utara.  Mereka juga Cluster dari Gowa.

Dari Kabupaten Lombok Timur, ada yang dari Cluster Gowa, namun ada juga tidak pernah melakukan perjalanan.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Selain adanya kasus baru, hari ini juga terdapat delapan orang yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 setelah pemeriksaan laboratorium swab dua kali dan keduanya negatif,” ujarnya.

Mereka yang dinyatakan sembuh adalah Pasien nomor 58, an. Tn. MA, laki-laki, usia 60 tahun, penduduk Desa Korleko Selatan, Kecamatan Labuhan Haji, Kabupaten Lombok Timur.

Pasien nomor 66, an. Tn. KA, laki-laki, usia 39 tahun, penduduk Desa Bebidas, Kecamatan Wanasaba, Kabupaten Lombok Timur.

Pasien nomor 99, an. Ny. N, perempuan, usia 62 tahun, penduduk Desa Bengkel Selatan, Kecamatan Labu Api, Kabupaten Lombok Barat.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Dengan adanya tambahan 21 kasus baru terkonfirmasi positif,  delapan tambahan kasus sembuh baru, dan tidak ada kematian baru, maka jumlah pasien positif Covid-19 di Provinsi NTB sampai hari ini (28/4/2020) sebanyak 227 orang, dengan perincian 30 orang sudah sembuh, empat meninggal dunia, serta 193 orang masih positif dan dalam keadaan baik,” ujarnya. (IAN)

Bagikan berita

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Bima, terpaksa menghentikan sementara menerima pasien baru untuk sejumlah ruangan, lantaran kian meningkatnya jumlah para tenaga kesehatan...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Hasil Rapid Test (RDT) 2 warga Desa  Rato Kecamatan Bolo dan 1 orang dinyatakan Positif Covid- 19. Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten...

Pemerintahan

Dompu, Bimakini. – Selama pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) melanda dunia dan Indonesia, total kasus positif COVID-19 di Kabupaten Dompu mencapai 1.585 orang....

Pemerintahan

Dompu, Bimakini. – Angka kasus positif Covid-19 di Kabupaten Dompu terus bertambah. Berdasarkan data yang dirilis Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Dompu,...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Tim dari Dikes dan Labkesda Kota Bima melakukan kontak tracking sekaligus melakukan swab antigen pada keluarga dan dan petugas di kediaman...