Connect with us

Ketik yang Anda cari

Hukum & Kriminal

Rombongan Polda NTB ke Rumah Korban Pembacokan di Talabiu

Perwira Polda NTB, Bupati Bima, Wakil Bupati Bima saat di rumah korban di Desa Talabiu.

Bima, Bimakini.- Rombongan Polda NTB Dir Intel Kam Kombes Pol Drs. Susilo Rahayu Iryanto, S.IK, dan Dir Binmas Polda NTB  Kombes Pol Benny Basir Warmansyah, S.IK, hadir di rumah korban pembacokan Sukardin (30), warga Desa Talabiu, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima, Senin (22/6).

Kehadiran perwakilan dari Polda NTB itu didampingi Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, SE, Wakil Bupati Bima Drs. H Dahlan M. Noer, M. Pd, dan Kapolres Bima AKBP Gunawan Tri Hatmoyo, S. Ik.

Dir Binmas Polda NTB  Kombes Pol Benny Basir Warmansyah, S.IK, mengatakan, kehadiran dirinya bersama rombongan, untuk mengecek secara langsung lokasi kejadian. Sekaligus sillaturahmi dengan kedua keluarga kasus penganiayaan yang mengakibatkan meninggal dunia.

“Kami turut berduka cita atas meninggalnya salah korban  penganiayaan, diharapkan agar menyerahkan sepenuhnya kepada pihak Kepolisian untuk di proses sesuai hukum yang berlaku,” kata dia.

Masyarakat harus bisa menahan diri dan tidak main hakim sendiri, keamanan dan ketertiban masyarakat itu adalah tanggungjawab bersama, bukan polisi saja.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Kami sebagain kecil, tidak akan mampu berbuat banyak kalau tidak ada bantuan masyarakat,” katanya.

Selain itu, Benny meminta masyarakat yang kena musibah kebakaran agar kembali ke rumah masing-masing. Mengingat situasi sudah aman dan kondusif serta jangan cepat terpengaruh dengan issue provokasi oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, SE, menyarankan pada keluarga  korban untuk berobat di RSUD Bima. Agar  ada penanganan medis terhadap kondisi dialami.

“Saya berharap harus di rawat di RSUD Bima, untuk mendapatkan perawatan medis dan mengetahui kondisi kesehatan, semua biaya ditanggung Pemerintah sampai sembuh total,” ujarnya. (MAN)

Iklan. Geser untuk terus membaca.
Bagikan berita

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Dit Binmas Polda NTB menggelar kegiatan sosialisasi dengan tema “Bahaya Faham Intoleransi, Radikalisme, Terorisme, dan Faham Anti Pancasila.” Acara ini diadakan...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Personel Polsek Bolo Polres Bima berhasil mengamankan terduga pelaku penganiayaan di Desa Rato Kecamatan Bolo Kabupaten Bima Rabu 24/05/23 pukul 01.30 Wita...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.-BM alias EF, pria 32 tahun warga Desa Tambe, Kecamatan Bolo Kabupaten Bima ini, nekat membacok pria sesama kampungnya berinisial MD, 48 tahun,...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- “Perlu kesadaran dan tanggung jawab bersama untuk tetap menjaga situasi harmonis dan damai,” ungkap Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) NTB Irjen. Pol. Drs. Djoko...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.-Kepolisian Sektor Parado Polres Bima berhasil mengamankan terduga pelaku penganiyayaan di Desa Parado Rato Kecamatan Parado Kabupaten Bima, Selasa 25/04/23 sekira pukul 03.20...