Peristiwa

HMPR Mangge Asi Gotong Royong Bersihkan Lingkungan

Himpunan Masyarakat Peduli Rasanggaro (HMPR) Desa Mangge Asi Kabupaten Dompu gotong royong bersihkan lingkungan.

Dompu,Bimakini. – Sejumlah pemuda yang tergabung dalam Himpunan Masyarakat Peduli Rasanggaro (HMPR) Desa Mangge Asi Kabupaten Dompu kerja bakti membersihkan lingkungan sekitar pemukiman penduduk dan di ruas-ruas jalan di desanya,  Ahad (5/7) pagi.

Hal itu mereka dilakukan dalam menyambut new normal dan mencegah munculnya nyamuk demam berdarah dengue (DBD) di lingkungannya.

“Kami mengajak masyarakat desa Mangge Asi untuk peduli dan terus menjaga kebersihan agar terhindar dari penyakit. Terutama memutus rantai penyebaran Covid-19,” ajak Yusuf anggota HMPR yang merangkap anggota BPD Desa Mangge Asi ini.

Beberapa warga mengapresiasi inisiatif para pemuda dalam menjaga kebersihan, terutama membersihkan lingkungan. Kegiatan positif yang dilakukan oleh HMPR itu dinilai sangat penting.

Disamping memiliki nilai kebersihan, kegiatan itu juga dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan agar senantiasa bersih. Apalagi Desa Mangge Asi sudah ditetapkan Pemerintah Kabupaten Dompu sebagai desa yang mampu menerapkan pilar-pilar STBM.

“Antara kesehatan dan kebersihan lingkungan memiliki kaitan yang sangat erat. Pola hidup sehat akan memberikan dampak positif bagi kesehatan. Dengan begitu, menjaga kebersihan berarti menjaga kesehatan. Kami berharap kegiatan-kegiatan positif pengurus HMPR dapat dikembangkan dan ditingkatkan lagi,” harap beberapa warga. (AZW)

Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top