Hukum & Kriminal

Pelaku Pembunuhan Ditangkap, Rumahnya Dibakar

Pelaku saat ditangkap aparat.

Bima, Bimakini.- Polisi akhirnya berhasil menangkap pelaku pembunuhan, Suryadin alias Yadin, terhadap warga Desa Waro, Kamis (30/7). Namun rumah pelaku  di Desa Tangga Baru dibakar sekelompok warga Desa Waro, Kecamatan Monta, sekitar Pukul 16.00 Wita.

Kapolres Bima AKBP Gunawan Tri Hatmoyo, SIk, menjelaskan, Kapolsek Monta IPTU Takim dibantu Kapolsek Parado IPDA Nazarudin dan Kasubsektor Wilamaci AIPTU Syahril bersama personel TNI dari Koramil Monta menghalau warga Desa Waro yang akan menyerang ke Desa Tangga Baru.

“Namun warga Desa Waro tetap melakukan penyerangan ke Desa Tangga Baru dan membakar rumah panggung 9 tiang milik Amirudin, orang tua pelaku yang berlokasi di paling ujung barat perkampungan,” ujarnya.

Lanjut dia, setelah warga Desa Waro membakar rumah, sempat terjadi ketegangan dan saling tantang antara warga Desa Waro dengan Desa Tangga Baru. “Namun situasi tersebut dapat diredam dan kedua kelompok warga dapat dihalau dan diarahkan untuk kembali ke Desa masing – masing,” jelasnya.

Jalan yang diblokade di Desa Waro dibuka oleh personel Polres Bima yang akan menuju Desa Tangga Baru. Namun ditutup kembali oleh warga.

Kata dia, sementara itu kerja keras Tim PUMA Polres Bima berhasil mengejar dan menangkap pelaku ditempat persembunyiannya. “Pelaku Suryadin alias Yadin berhasil ditangkap di Desa Tangga Baru dan langsung dibawa menuju Polres Bima oleh Tim Puma, warga akhirnya membuka kembali jalan, karena mengetahui pelaku telah ditangkap,” katanya. (BE05)

Share
  • 276
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top