Connect with us

Ketik yang Anda cari

Hukum & Kriminal

Polres Dompu Amankan Terduga Pengedar Sabu

Terduga pelaku yang diamankan polisi.

Dompu, Bimakini.- Sat Resnarkoba Polres Dompu berhasil mengamankan LKM alias BM (27) Kamis (20/8) sekitar pukul 20.00 Wita. BM diduga pengedar Narkotika jenis sabu.
LKM ditangkap di Dusun Nowa, Desa Nowa, Kecamatan woja. Penangkapan berawal dari informasi masyarakat tentang ada seorang laki-laki yang menggunakan sepeda motor dan dicurigai membawa narkotika.

PAUR Subbag Humas AIPTU Hujaifah mengatakan, menindaklanjuti laporan tersebut, tim Opsnal menyampaikan hal tersebut kepada Kasat Narkoba Iptu Tamrin, SSos. Selanjutnya anggota diperintahkan memantau dan menyelidikinya.

“Sekitar pukul 19.40 Wita , anggota opsnal menuju TKP sesuai informasi dan melakukan pengintaian. Tidak lama kemudian ada salah seorang yang mengendarai sepeda motor sesuai informasi, selanjutnya melakukan penghadangan,” ujarnya, Jumat (21/8).

Melihat ada anggota opsnal yang melakukan pencegatan, terduga cepat membuang sesuatu dari tangannya. Barang yang dibuang masuk ke got. “Hal tersebut membuat anggota Opsnal semakin curiga dan segera saja dilakukan pengecekan.

Setelah dilakukan pengecekan terlihat nampak satu bungkus plastis transparan dan nampak berisi kristal bening yang diduga jenis sabu-sabu,” katanya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Selanjutny, kata dia, Tim opsnal memanggil masyarakat yang berada di sekitar TKP untuk menyaksikan penggeledahan badan. Dari dalam kantung terduga, anggota opsnal menemukan sebuah dompet.

Setelah klip transparan dibuka, kata dia, ditemukan barang bukti 11 bungkus plastik klip dengan rincian betuliskan 200, lima poket. Berat brutonya ada yang 0,30 gram, 0,31 gram, 0,32 gram dan 0,33 gram. “total bruto 1,57 gram,” ujarnya.

Sementara yang bertuliskan 300, sebanyak tiga poket dengan total bruto 1,06 gram. Betuliskan 600, tiga poket dengan berat bruto 1,24 gram. (BE04)

Iklan. Geser untuk terus membaca.
Bagikan berita

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Personel Polsek Parado Polres Bima, berhasil mengamankan terduga pengedar Narkoba jenis Sabu-sabu di Desa Lere Kecamatan Parado Kabupaten Bima. Terduga pelaku dibeberkan...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.-Satuan Reserse Narkoba Polres Bima Polda NTB kembali meringkus para terduga pelaku pengedar Narkoba Jenis Sabu-sabu pada Senin (04/03/24) kemarin. Kapolres Bima AKBP...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Satuan Reserse Narkoba Polres Bima Polda dikendalikan oleh Kasatnya Iptu Abdul Malik SH berhasil mengamankan tiga orang terduga pelaku pengedar Narkoba jenis...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.-  Tim Opsnal Satresnarkoba dibawah pimpinan Katim dan anggotanya, kembali menunjukan kerja genit, terukur dan tegas dalam mengungkap jual edar narkoba di...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Kini Komando Distrik Militer (Kodim) 1608/Bima ikut menangkap seorang bandar Narkoba dan 3 orang kaki tangannya di wilayah Kecamatan Monta, Kabupaten Bima,...