Pemerintahan

Bupati Bima Ajak Warga Lambitu Jaga Kamtibmas

Bupati Bima dan Wakil Bupati Bima, saat kunjungan kerja di Kecamatan Lambitu, Sabtu.

Bima, Bimakini.-  Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, SE, meminta masyarakat Kecamatan Lambitu, agar membantu TNI dan Polri menjaga Kantibmas. Hal itu disampaikan saat kunjungan kerja (Kunker), Sabtu (12/9). Hadir juga Wakil Bupati Bima, H Dahlan M. Noer, M. Pd, beberapa pimpinan OPD, Camat, Muspika.

Bupati memuji tingkat keamanan di wilayah Lambitu. Berdasarkan laporan Pemerintah Kecamatan, Polsek maupun Danramil, sangat kondusif.

“Kondisi kantibmas yang sangat kondusif seperti ini, harus dipertahankan, kalau bisa dikembangkan menjadi lebih baik dari saat ini,” katanya.

Menurut dia, keamanan wilayah bukan hanya tanggungjawab Pemerintah, TNI maupun Polri, tapi juga masyarakat. Semua harus memiliki kesadaran betapa pentingnya hidup rukun dan makmur.

“Kalau kita merasakan keamanan dan kenyamanan, maka kehidupan kita akan lebih makmur dan fokus menjalankan kehidupan masing-masing, maka perlu kesadaran untuk mewujudkan itu semua,” katanya.

Disisi lain, Bupati juga menyosialisasikan tahapan Pilkada 2020. Diharapkan masyarakat agar tidak terpecah belah dengan adanya perbedaan dukungan dan pilihan.

“Berbeda pilihan itu sah-sah saja, tapi jangan sampai menimbulkan kerengganggan diantara kita semua, mari junjung tinggi dan wujudkan pilkada yang berkualitas dan berintegritas,” harapnnya. (BE05)

Share
  • 118
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top