Connect with us

Ketik yang Anda cari

NTB

Sekolah di NTB Diminta Hadirkan Inovasi Demi Kemajuan Daerah

Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, membuka kegiatan Gelar Budaya di Mataram.

Mataram, Bimakini.- Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, membuka kegiatan Gelar Budaya di Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi NTB, Senin (23/11/2020). Gubernur terkesan dengan berbagai terobosan yang dilakukan Dikbud Provinsi NTB, terlebih di masa pandemi seperti saat ini. Hal ini diharapkan Gubernur dapat terus dipertahankan bahkan ditingkatkan lagi oleh jajaran Dikbud Provinsi NTB.

“Mudah-mudahan kekompakan ini bisa dijaga terus,” pesan Gubernur.

Gubernur berharap Dikbud, kepala sekolah dan sekolah-sekolah yang ada di NTB dapat terus menghadirkan inovasi-inovasi demi kemajuan daerah. Sehingga, situasi pandemi Covid-19 tidak lantas menyurutkan semangat anak-anak muda NTB untuk tetap berkarya dan berprestasi.

“Selamat kepada para teman-teman Dikbud, yang dengan terobosan dan kreasinya yang luar biasa kita disuguhi hal-hal yang menarik. Saya begitu takjub dan terpesona oleh SMA dan SMK kita,” ungkap Gubernur.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTB, Dr. H. Aidy Furqan, melaporkan bahwa kegiatan Gelar Budaya merupakan rangkaian dari acara Pekan Kebudayaan Daerah di seluruh daerah di Indonesia mulai hari ini dan berlangsung pada bulan November.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Karena dinas ini mengelola dua dimensi, pendidikan dan kebudayaan maka kami menggabungkan dua dimensi itu, aktifitas kebudayaan dirangkaikan dengan ekspo untuk semester ini adalah ekspo pengolahan hasil bagi anak-anak SMK dan fokus konsentrasi di tata boga, kriya, tata busana dan sebagainya,” ujar Aidy.

Selain itu, ia juga menjelaskan bahwa kegiatan Gelar Budaya akan berlangsung selama satu minggu, 23-28 November 2020. Berbagai acara menarik diadakan guna memeriahkan Gelar Budaya tahun ini, diantaranya Gebyar SMK, Gebyar PK-PLK, Gebyar SMA, Pameran Pagelaran Seni, Gelar Seni Tari, Musyawarah Kebudayaan dan berbagai kegiatan lainnya.

“Kegiatan kebudayaan ini berlangsung selama satu minggu dan nanti akan memperebutkan trofi Gubernur NTB bagi kabupaten/kota,” terangnya. PUR

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait